FOLLOW US:


Olivier Giroud: Keputusan Chelsea Datangkan Lampard Sudah Tepat

15-07-2019 01:30

 | Yaumil Azis

Olivier Giroud: Keputusan Chelsea Datangkan Lampard Sudah Tepat
Olivier Giroud © AFP

Bola.net - Kehadiran Frank Lampard di kursi kepelatihan Chelsea mendapatkan respon positif dari sang penyerang, Olivier Giroud. Menurut pemain berdarah Prancis tersebut, keputusan klub untuk membawa Lampard kembali ke Stamford Bridge sudah tepat.

Banyak keraguan yang menyelimuti kedatangan Lampard. Wajar saja jika mengingat bahwa pria berumur 41 tahun tersebut baru memulai karirnya sebagai pelatih di musim lalu. Bahkan bersama klub dari kasta kedua kompetisi Inggris, yakni Derby County.

Prestasinya bersama Derby pun tidak bisa dikatakan luar biasa, meski patut untuk diberikan pujian. Di tangan Lampard, Derby berhasil finis di peringkat enam dan sempat berpeluang lolos ke Premier League andai tak tumbang di tangan Aston Villa di final play-off.

Jelas torehan tersebut tak bisa dibandingkan dengan pelatih Chelsea sebelumnya, yakni Antonio Conte dan Maurizio Sarri, yang berhasil membawa pulang piala di musim perdananya. Bahkan Conte, di masa keterpurukan The Blues, masih sanggup menjuarai ajang FA Cup.

Itulah yang membuat banyak orang ragu dengan keputusan Chelsea mengangkat Lampard sebagai suksesor Sarri. Tapi Giroud tetap berpikir positif dan meyakini bahwa keputusan klub mengangkat Lampard sudah tepat.

"Saya pikir dia [Lampard] adalah orang yang tepat. Pada dasarnya ia adalah legenda Chelsea," tutur Giroud kepada BBC Sport Radio 5 beberapa waktu lalu.

"Saya suka energi dan keinginannya untuk berkembang dan menang. Kami sedang berlatih sangat keras dengan intensitas yang tinggi," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Pemain Muda akan Bersinar

Keberadaan Lampard, bagi Giroud, bagus untuk Chelsea dengan situasi larangan transfer yang sedang ditimpakan kepada klub saat ini. Dan ia yakin akan banyak pemain muda yang bakalan bersinar berkat tangan dingin Lampard.

"Kami semua percaya pada kualitasnya untuk mengembangkan tim, dan dengan larangan transfer, ini adalah kesempatan yang bagus bagi para pemain muda untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan," tambah Giroud.

"Sekarang kami senang untuk memainkan laga pertama di liga," tandas pemain berumur 32 tahun tersebut, yang juga berhasil mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Giroud sendiri diyakini akan menjadi tumpuan utama Lampard di lini depan Chelsea musim depan. Sebab striker lainnya, Gonzalo Higuain, harus pulang ke Juventus karena The Blues tak mengaktifkan klausul pembeliannya.