FOLLOW US:


'Orang Dalam' Bocorkan Rahasia Dibalik Perkembangan Arsenal

21-03-2019 04:14
'Orang Dalam' Bocorkan Rahasia Dibalik Perkembangan Arsenal
Perayaan gol Arsenal. © AP

Bola.net - Sebagai mantan pemain Arsenal, Lee Dixon memiliki banyak relasi yang kini sedang bekerja di klub asal Kota London itu. Menurut informasi yang ia dapatkan dari 'orang dalam', rahasia perkembangan skuat asuhan Unai Emery tersebut terletak pada sesi latihannya.

Kehadiran Unai Emery telah memberikan dampak positif untuk Arsenal, meskipun tidak begitu signifikan ketimbang musim keamrin. Setidaknya hingga menjelang penutupan kompetisi, mereka masih bisa bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar.

Bahkan The Gunners sendiri dalam kondisi yang unggul, di mana mereka tengah menempati peringkat empat dengan koleksi 60 poin. Klub yang berbasis di kota London itu juga hanya tertinggal satu angka dari penghuni posisi tiga, Tottenham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Informasi Orang Dalam

Publik pun bertanya-tanya soal rahasia dibalik kebangkitan Arsenal yang diusung oleh Emery, yang bahkan bisa membuatnya tampak lebih baik dari pelatih sebelumnya, Arsene Wenger. Lee Dixon, berdasarkan sumber informasi dari orang dalam, tahu jawabannya.

"Intensitas latihan dan tanggung jawab dalam latihan yang diharapkan dari mereka telah meningkat. Saya tahu itu karena saya masih punya beberapa orang tempat saya bertanya dan sedang mondar-mandir di tempat latihan," tutur Dixon kepada Premier League Productions.

"Orang dalam ini berkata bahwa pelatihan untuk itu telah benar-benar berubah, yang saya pikir itu adalah hal yang bagus," lanjutnya.

2 dari 3

Masih Inkonsisten

Emery mungkin berhasil mendulang 12 poin lebih banyak ketimbang Arsenal di musim sebelumnya. Namun faktanya, masalah performa yang belum menunjukkan konsistensi diyakini masih belum teratasi hingga sekarang.

"Kami telah melihat beberapa menunjukkan hasil fantastis, beberapa lainnya brilian. Tottenham, di kandang, mereka sensasional. Mereka juga bermain baik di laga tandang, laga melawan United baru-baru ini juga," tambahnya.

"Tapi setelahnya performanya buruk di laga tandang kontra Rennes. Beberapa dari hasil yang mereka dapat dalam rentetan tak terkalahkan sejak awal musim, mereka seharusnya tertinggal 0-3 melawan West Ham di kandang dan mereka berhasil menang dengan mudah," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.