FOLLOW US:


Mengenal Folarin Balogun, Wonderkid Arsenal Calon Penerus Aubameyang

20-03-2019 08:04

 | Pierre-emerick Aubameyang

Mengenal Folarin Balogun, Wonderkid Arsenal Calon Penerus Aubameyang
© AFP

Bola.net - Arsenal tak henti-hentinya memproduksi pemain muda berbakat. Kali ini mereka punya Folarin Balogun, pemain berumur 17 tahun yang sementara ini sedang menimba ilmu dari penyerang andalan The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kualitas yang dimiliki Balogun bukanlah isapan jempol semata. Tengok catatan penampilannya bersama Akademi Arsenal, di mana ia sudah mengoleksi total 22 gol dari 23 penampilan saja. Ia diketahui memiliki kecepatan selayaknya Aubameyang.

Berada di bawah mentor bekas pemain Borussia Dortmund itu diyakini bakal membuat kualitas Balogun terasah. Sebab Aubameyang sendiri dikenal sebagai striker andalan Arsenal saat ini dengan catatan 22 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Mirip Aubameyang

Umur yang masih belia tidak menghalangi Balogun untuk mengikuti sesi latihan bersama tim senior Arsenal. Dari situlah, ia mencoba untuk menimba ilmu serta mencuri pengalaman dari sosok-sosok yang sudah lama malang melintang dalam dunia sepak bola profesional.

"Saya adalah striker yang suka bermain di pundak bek terakhir dan berlari melewati mereka, mirip seperti gaya bermain Pierre-Emerick Aubameyang," tutur Balogun kepada situs resmi klub.

"Saya telah berlatih dengan tim utama beberapa kali dan merasa sudah mendapat keuntungan dari keterlibatan dengan mereka, terutama kala menghadapi bek berpengalaman yang memaksa anda mencari jalan lain untuk menuju ke gawang," lanjutnya.

2 dari 3

Punya Kewarganegaraan Ganda

Balogun lahir di New York, Amerika Serikat, dan kedua orang tuanya berasal dari Nigeria. Selain itu, ia juga sudah menetap di Inggris sejak umur dua tahun. Soal Timnas mana yang akan ia perkuat suatu hari nanti, ia mengaku belum memikirkannya.

"Saya belum memutuskan akan berkomitmen kepada negara mana. Saya lahir di New York, sehingga bisa bermain untuk Amerika. Orang tua saya lahir di Nigeria dan saya tinggal di Inggris sejak berumur dua tahu, jadi saya juga bisa bermain di dua negara itu!" tambahnya.

"Saya punya beberapa penampilan di tim muda Inggris dan menikmati gaya bermain mereka yang mirip dengan Arsenal. Saya akan berdiskusi dengan kedua orang tua saya lalu menentukan," tandasnya.

Belakangan ini, Inggris sering menelurkan banyak pemain muda dengan kualitas tinggi. Sebut saja Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Jaden Sancho (Borussia Dortmund), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), serta Phil Foden (Manchester City).

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.