FOLLOW US:


Pantaskah Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Premier League Musim Ini?

14-02-2020 10:20

 | Richard Andreas

Pantaskah Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Premier League Musim Ini?
Kapten Liverpool, Jordan Henderson © AP Photo

Bola.net - Andrew Robertson meyakini bahwa rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson, layak menyandang status Premier League player of the year alias pemain terbaik Premier League musim 2019/20 ini. Dia yakin Henderson menjalani musim luar biasa.

Saat ini Liverpool sudah melangkah di jalur yang tepat menuju gelar juara. Pasukan Jurgen Klopp ini unggul 22 poin di puncak klasemen sementara, butuh 6 kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Ada banyak pemain penting dalam usaha Liverpool meraih trofi dambaan itu musim ini, misalnya Mohamed Salah, Virgil van Dijk, atau Alisson Becker. Namun, Robertson yakin pengaruh Henderson juga tidak bisa diabaikan begitu saja.

Apa kata Robertson? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Henderson Kandidat

Henderson sudah sejak lama jadi salah satu pemain terpenting Liverpool, tapi akhirnya musim ini dia mulai lebih diperhatikan. Menurut Robertson, sudah jelas bahwa Henderson adalah kandidat pemain terbaik Premier League musim ini.

"Bagi saya, saya kira dia [Henderson] adalah kandidat utama. Sepanjang musim ini, ketika kami kesulitan, Hendo merupakan satu pemain yang terus mendorong kami," buka Robertson kepada Sky Sports.

"Dialah pemain yang memastikan kami tidak bermalas-malasan, atau mencetak sejumlah gol penting, atau assists penting."

"Mungkin performanya di awal musim ini tidak terlalu diperhatikan, tapi seiring musim berjalan, dia benar-benar belum memainkan pertandingan buruk," imbuhnya.

2 dari 2

Jadi Contoh

Robertson termasuk salah satu yang menyesali minimnya pengakuan atas Henderson. Dia yakin gelandang sekelas Henderson tidak akan banyak ditemukan. Henderson merupakan pemain dengan dedikasi tinggi dan karakter kuat.

"Anda sungguh menghargainya ketika Anda berlatih dengan dia seperti hari dan di negara ini dia tidak cukup diapresiasi untuk karakternya," lanjut Robertson.

"Dia mulai mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan sebab dia merupakan pemain fantastis, panutan hebat, dan kapten luar biasa."

"Dia telah mendorong kami untuk terus meraih tiga poin setiap kali kami kesulitan musim ini," tandasnya.

Sumber: Sky Sports