FOLLOW US:


Pasca Dihajar Everton, Solskjaer Langsung Menggelar Pertemuan Darurat Rencana Transfer

23-04-2019 11:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Pasca Dihajar Everton, Solskjaer Langsung Menggelar Pertemuan Darurat Rencana Transfer
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United dihajar 0-4 oleh Everton pada laga lanjutan Premier League, Minggu (21/4) malam WIB lalu. Kekalahan itu merupakan tamparan besar bagi MU yang tengah berusaha menembus empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/19 ini.

Kekalahan itu tidak terduga. MU kembali disadarkan soal masalah terbesar mereka musim ini. Para pemain tampak bermain lesu, tanpa gairah, dan langsung terlihat menyerah ketika kebobolan terlebih dahulu.

Kalah merupakan hal biasa, tetapi kalah empat gol tanpa balas merupakan hantaman besar bagi MU. Kekalahan itu menyadarkan Ole Gunnar Solskjaer soal bagaimana kondisi skuat MU saat ini yang memang perlu dirombak besar-besaran.

Solskjaer selalu disebut bakal membangun MU kembali musim depan dengan membuang beberapa pemain dan mendatangkan pemain-pemain anyar. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pertemuan Tim

Pasca kekalahan 0-4 tersebut, Solskjaer langsung meminta maaf pada fans MU yang telah menonton kekalahan tim mereka. Setelahnya, menurut Daily Mail, Solskjaer menyelenggarakan pertemuan tim di lapangan latihan MU selama satu jam untuk menyadarkan para pemain.

Pasca berdiskusi dengan para pemain, Solskjaer lalu mengajak Mike Phelan untuk berdiskusi terbatas soal rekrutmen MU musim depan demi membangun skuat kembali. Strategi transfer juga didiskusikan.

Kekalahan dari Everton itu juga menambah catatan buruk MU. Setan Merah telah menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir. Performa MU seakan-akan menurun pasca Solskjaer jadi pelatih permanen.

2 dari 2

Dibenarkan Pogba

Diskusi Solskjaer tersebut dibenarkan langsung oleh Paul Pogba, gelandang MU. Pogba menyebut bahwa Solskjaer dan staf pelatih mengatakan banyak hal pada para pemain MU di ruang ganti. Mereka mengatakan kejujuran yang pahit bagi para pemain.

"[Di ruang ganti] kami membiarkan pelatih berbicara, staf berbicara, dan mereka berkata jujur. Mereka mengatakan apa yang terjadi dalam pertandingan dan bahwa itu tidak menghargai diri kami sendiri," tutur Pogba.

"Segalanya berjalan salah, tetapi yang paling penting adalah masalah mentalitas kami di lapangan - itu harus berubah."

"Sekarang kekalahan itu merupakan masa lalu. Anda harus memikirkan laga berikutnya dan tampil lebih baik," tandasnya.