FOLLOW US:


'Paul Pogba Bukan Pencetak Gol'

15-11-2016 11:03

 | Paul Pogba

'Paul Pogba Bukan Pencetak Gol'
Paul Pogba © AFP

Bola.net - Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan bahwa Paul Pogba tak bermain dengan tugas mencetak gol, tapi mengalirkan permainan tim.

Pogba mendapatkan banyak kritikan terkait performanya sejak bergabung dengan Manchester United. Banyak yang mengharapkan gelandang 23 tahun tersebut mencetak gol demi gol seperti yang dia lakukan bersama Juventus.

Namun dikatakan Deschamps usai Prancis mengalahkan Swedia 2-1, di mana Pogba mencetak satu gol pada pertandingan itu, gelandang andalannya itu bukanlah seorang pencetak gol. Tapi bila dia mencetak gol, itu hanya bonus dari penampilan apiknya, meskipun tim mengharapkan sesuatu yang lain dari dirinya.

"Dia bukan seorang pencetak gol. Dia bisa mencetak gol demi gol dan dia telah melakukannya, tapi saya tak berharap dia untuk melakukannya," ujarnya.

"Bagi Manchester United, dia dimainkan di posisi berbeda dalam sistem yang berbeda. Dia memberikan kami banyak fluiditas dengan bola dan bagus dalam memenangkan bola kembali," sambungnya.

"Saat Pogba bermain seperti itu dan dia memiliki kerjasama apik dengan Blaise Matuidi, ini penting bagi tim. Bila dia mencetak gol, semua lebih baik. Saya tahu dia senang mencetak gol, tapi ini bukan apa yang saya atau tim harapkan darinya," tandasnya.