FOLLOW US:


Pede Abis! MU Disebut Hanya Butuh Satu Pemain Baru untuk Bersaing Jadi Juara

29-06-2020 05:00

 | Richard Andreas

Pede Abis! MU Disebut Hanya Butuh Satu Pemain Baru untuk Bersaing Jadi Juara
Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Sheffield United bersama Marcus Rasfhord. © AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini sudah berada di jalan yang benar. Pasukan Ole Gunnar Solskajer sudah menunjukkan tanda-tanda positif, satu atau dua pemain baru bakal menyempurnakannya.

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan pemain MU, Phil Neville. Dia ikut bersemangat melihat perkembangan permainan Setan Merah pada beberapa laga terakhir. MU mulai menunjukkan tanda-tanda positif.

Lihat saja kemenangan 3-0 atas Sheffield United pekan lalu. Saat itu Solskjaer bisa menurunkan sebagian skuad terbaiknya dengan kombinasi Paul Pogba-Bruno Fernandes di lini tengah, serta duet Marcus Rashford-Anthony Martial di lini serang.

Pertandingan itulah yang jadi landasan kepercayaan atas perkembangan MU, seperti kata Neville. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Satu pemain lagi

Bagi Neville, perkembangan MU ini tak lepas dari pembelian jitu Solskjaer. Nama-nama seperti Daniel James, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes terbukti bisa memenuhi ekspektasi.

Karena itulah dia percaya MU sudah punya fondasi untuk terus berkembang. Yang dibutuhkan Solskjaer sekarang hanya menemukan konsistensi penampilan skuadnya, yang mungkin bisa dicapai dengan mendatangkan pemain baru.

"Saya kira satu pembelian lagi. Lihat saja pembelian Liverpool, Van Dijk dan Alisson," ungkap Phil Neville kepada Premier League Daily.

"Satu atau dua pembelian lagi, atau [Paul] Pogba dan pembelian lainnya bermain di level terbaik mereka. Saya kira MU bisa mendekat [ke papan atas]."

2 dari 2

Siapa yang dibutuhkan?

Saat diminta menjelaskan area mana yang perlu dikembangkan MU, Neville langsung menunjuk lini belakang. Dia percaya MU butuh bek tengah top sekelas Van Dijk.

"Bek tengah, Anda sudah menyaksikan bagaimana dampak Van Dijk," sambung Neville.

"Maguire sudah memberikan dampak yang sangat besar, tapi MU masih butuh bek tengah lain yang benar-benar tangguh."

"Mereka masih harus tampil kukuh di lini belakang. Satu atau beberapa pembelian lainnya dan MU bisa bersaing."

Sumber: Premier League Daily