FOLLOW US:


Pede Maksimal, Manchester City Yakin Sudah Menangi Perburuan Lionel Messi

08-01-2021 12:18

 | Yaumil Azis

Pede Maksimal, Manchester City Yakin Sudah Menangi Perburuan Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Belum ada kepastian soal masa depan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun menurut laporan, Manchester City sangat yakin bisa mendapatkan tanda tangan peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut.

Kontraknya yang akan berakhir pada pertengahan tahun 2021 menjadi jalan buat Messi untuk meninggalkan Camp Nou. Sampai sekarang, ia belum mencapai kata sepakat dengan pihak klub untuk memperbaharui kontrak tersebut.

Hasrat Messi meninggalkan Barcelona sudah tercium sejak beberapa bulan lalu. Beberapa hari setelah timnya dipermak Bayern Munchen, ia mengirim faks berisikan keinginannya meninggalkan klub yang ditujukan kepada manajemen.

Barcelona, yang masih dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu, menutup semua jalan keluar Messi kecuali dua. Yakni klausul pembelian sebesar 700 juta euro serta kontraknya yang hanya berlaku sampai musim panas tahun ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Keyakinan Manchester City

Tidak semua klub mampu menampung Messi, mengingat gaji yang diterima di Barcelona setinggi langit. Tim raksasa Inggris, Manchester City, merupakan salah satu di antaranya.

Selain mereka, PSG yang juga dinaungi pengusaha kaya raya asal Timur Tengah disebut-sebut siap menampung penyerang berusia 33 tahun itu. Dan menurut laporan the Telegraph, City tidak merasa takut kalau harus bersaing dengan PSG.

Mereka cukup yakin kalau Messi bakal berlabuh di Etihad Stadium saat kontraknya bersama Barcelona berakhir. Mereka yakin Messi akan mengucapkan 'ya' saat kedua belah pihak duduk di satu meja untuk bernegosiasi.

2 dari 2

Masih Mungkin Bertahan

Tentu saja, Messi belum benar-benar pasti meninggalkan Barcelona. Belakangan, sang pemain menunjukkan gelagat bertahan. Semuanya bergantung pada siapa sosok yang akan menjabat sebagai presiden klub berikutnya.

Seperti yang diketahui, Josep Maria Bartomeu telah mundur dari jabatannya beberapa bulan lalu. Hampir semua kandidat menyatakan akan mencoba meyakinkan Messi agar bersedia tinggal di Camp Nou lebih lama lagi.

Salah satu kandidat presiden, Juan Laporta, yang juga pernah memimpin Barcelona, cukup yakin bisa menahan Messi. "Dia tahu bahwa penawaran yang akan saya buat adalah nyata dan saya bakal mewujudkannya," ujar Laporta kepada ESPN pada bulan Desember lalu.

(Sports Mole)