FOLLOW US:


Pemain Jerman ini Jadi Pembelian Pertama Xavi di Barcelona?

09-11-2021 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Pemain Jerman ini Jadi Pembelian Pertama Xavi di Barcelona?
Karim Adeyemi usai mencetak gol pada laga Jerman melawan Armenia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa © AP Photo

Bola.net - Sebuah gosip baru beredar terkait aktivitas transfer Barcelona. Tim asal Catalunya itu dilaporkan bakal mencoba mendatangkan Karim Adeyemi dari FC Salzburg.

Barcelona resmi memperkenalkan Xavi sebagai manajer baru mereka kemarin. Pelatih 41 tahun itu akan menjadi juru taktik El Blaugrana yang baru menggantikan Ronald Koeman.

Pada saat perkenalannya, Xavi mengakui bahwa komposisi skuatnya saat ini belum sesuai harapannya. Untuk itu ia berencana untuk mendatangkan beberapa pemain di bulan Januari nanti.

Menukil El Nacional, Xavi ingin mendatangkan penyerang baru. Pemain yang ia bidik adalah Karim Adeyemi.

Simak situasi transfer Adeyemi di bawah ini.

1 dari 4

Kebutuhan Mendesak

Laporan itu mengklaim bahwa Xavi sangat menginginkan Adeyemi. Karena ia butuh tambahan striker baru di timnya.

Ini disebabkan stok penyerang Barcelona tengah menipis. Sergio Aguero dan Ansu Fati harus menepi agak lama akibat mengalami cedera.

Sementara Luuk De Jong dianggap tidak cocok dengan skema permainan Barcelona. Sehingga Xavi butuh juru gedor baru.

2 dari 4

Pemain Muda Potensial

Laporan itu mengklaim bahwa Xavi sudah menetukan siapa striker yang ia inginkan. Pemain itu adalah striker FC Salzburg, Karim Adeyemi.

Adeyemi merupakan striker muda potensial di Austria. Musim ini ia sudah mengemas 15 gol dari 22 penampilan bagi raksasa Austria itu.

Xavi menilai Adeyemi bisa menjadi tulang punggung timnya untuk jangka waktu yang panjang. Sehingga ia ingin pemain timnas Jerman itu bergabung dengan Barcelona.

3 dari 4

Harga Mahal

Barcelona diyakini bakal kesulitan untuk mendapatkan jasa Adeyemi. Karena mahar transfernya cukup tinggi.

Salzburg hanya menjual sang pemain di angka 60 juta Euro. Sementara keuangan Barcelona saat ini tidak sanggup membayar harga semahal itu.

4 dari 4

Klasemen La Liga

(El Nacional)