FOLLOW US:


'Pemain Seperti Pogba Tak Bisa Diciptakan'

25-01-2017 15:40

 | Paul Pogba

'Pemain Seperti Pogba Tak Bisa Diciptakan'
Paul Pogba © MU

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Warren Joyce, belum lama ini memberikan pujian pada Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Wayne Rooney.

Joyce sempat menangani tim cadangan United selama delapan tahun antara 2008 hingga 2016, sebelum ditunjuk sebagai manajer Wigan di November.

Sosok berusia 52 tahun, yang akan kembali ke Old Trafford di akhir pekan untuk menghadapi tim asuhan Jose Mourinho di Piala FA, melihat sendiri perkembangan beberapa pemain utama United sejak masih di tim muda.

"Contohnya Paul Pogba, yang saya tangani selama dua setengah tahun di United. Saya tahu kala itu bahwa ia amat ingin menjadi pemain yang sukses di United, dan masih seperti itu," tutur Joyce menurut The Sun.

"Dia jelas memiliki talenta dari Tuhan dan dia mampu memanfaatkannya. Namun pelatih manapun yang mengatakan mereka sudah 'menciptakan' Pogba, Rashford, atau Rooney, jelas sedang berdelusi."

"Talenta yang mereka punya sifatnya genetik. Pogba memilikinya. Dia adalah pemain dengan kualitas fisik, mental, dan teknik yang luar biasa. Namun dia juga punya jiwa yang besar dan itu amat membantunya. Anda lihat mereka dulu dan bandingkan dengan sekarang, dan mereka ada di level yang dulu anda sudah perkirakan."