FOLLOW US:


Pemain yang Bikin Patrice Evra Frustrasi, Bukan Lionel Messi Tapi James Milner

22-10-2019 14:58

 | Asad Arifin

Pemain yang Bikin Patrice Evra Frustrasi, Bukan Lionel Messi Tapi James Milner
Patrice Evra © AFP

Bola.net - Patrice Evra pernah punya karir yang gemilang di Manchester United dan Juventus. Banyak pemain hebat yang pernah dihadapinya. Namun, bukan Lionel Messi yang membuatnya merasa frustrasi, tetapi James Milner.

Patrice Evra pernah bermain untuk Manchester United selama delapan musim. Dia menjadi bagian dari era kejayaan United di bawah kendali Sir Alex Ferguson. Satu gelar juara Liga Champions diraih bersama United.

Pria asal Prancis juga memiliki momen indah bersama Juventus. Walau tidak mampu membawa Si Nyonya Tua meraih gelar Liga Champions, dia ikut dalam sukses klub di pentas domestik.

Patrice Evra juga pernah bermain di Monaco dan West Ham. Sedangkan, dia juga punya karir panjang bersama timnas Prancis. Patrice Evra punya catatan 81 caps untuk peraih dua gelar Piala Dunia tersebut.

1 dari 2

Lawan Paling Sulit Bagi Patrice Evra

Patrice Evra pernah berjumpa Lionel Messi beberapa kali dalam karir sepak bolanya. Dia juga pernah melawan Cristiano Ronaldo. Sebagai bek sayap, kedua pemain menjadi momok bagi Evra karena sering bergerak dari sisi luar lapangan.

"Saya bermain melawan Messi berkali-kali di posisi yang luar, dan saya tidak akan mengatakan dia mudah tebak, tetapi saya bisa mengatasinya," buka Patrice Evra dikutip dari Sky Sports.

"Ketika dia bermain di tengah, saat itulah dia berbahaya karena dia bisa berbelok ke kanan atau pergi, imbuhnya.

Jika bukan Messi, maka siapa pemain yang paling menyulitkan bagi Patrice Evra? Jawabnya adalah James Milner. Bahkan, pemain Liverpool tersebut sampai membuat Evra merasa frustrasi dengan cara bermainnya yang ngotot.

"Dia bisa membuatku frustrasi karena saya seorang bek yang menyerang dan dia mengikutiku ke mana pun dan mengajak berduel di udara dan terkadang saya frustrasi. 'Pergi dan menyeranglah dan tinggalkan saya sendiri!," ucap Patrice Evra.

2 dari 2

Sulit Hadapi Kecepatan Aaron Lennon

James Milner pada akhirnya memang menjadi lawan yang tangguh pada Patrice Evra. Bukan hanya secara individu, karena dia selalu melawan Milner dalam pertandingan tensi tinggi melawan Liverpool dan Manchester City.

"Jadi ya, orang yang paling membuat saya frustrasi adalah James Milner," kata Evra.

Selain James Milner, ada satu pemain lagi yang membuat Patrice Evra merasa kesulitan. Dia adalah mantan winger Tottenham, Aaron Lennon. Pemain yang kini membela Burnley tersebut, pada era kejayaannya, diakui Evra punya kecepatan yang luar biasa.

"Gerakan cepat Lennon sulit untuk dilawan, tapi ya, James Milner yang paling sulit," kata Evra.

Sumber: Sky Sports