FOLLOW US:


Pengganti Marco Giampaolo, AC Milan Condong ke Claudio Ranieri?

07-10-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Pengganti Marco Giampaolo, AC Milan Condong ke Claudio Ranieri?
Claudio Ranieri © AFP

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai kandidat calon manajer AC Milan berikutnya. Tim berjuluk Rossonerri itu diberitakan bakal menunjuk Clauidio Ranieri sebagai pengganti Marco Giampaolo.

Pada musim panas kemarin, AC Milan melakukan pergantian pelatih kepala. Mereka mengangkat eks pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo sebagai pengganti Gennaro Gattuso yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Namun tujuh giornata berlalu, performa AC Milan di bawah GIampaolo sangat mengecewakan. Alhasil manajemen Milan berencana untuk memecat pelatih 52 tahun tersebut.

Calciomercato mengklaim bahwa AC Milan mulai mempertimbangkan sejumlah nama pengganti Giampaolo. Salah satunya adalah Claudio Ranieri.

Mengapa Milan tertarik merekrut Ranieri? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Jam Terbang Tinggi

Menurut laporan tersebut, manajemen Milan sangat tertarik untuk menjadikan Ranieri sebagai pelatih mereka.

Salah satu pertimbangan utama mereka adalah jam terbang Ranieri yang tinggi. Sang pelatih sudah melanglang buana di dataran Eropa, termasuk membawa Leicester City menjuarai Premier League beberapa tahun yang lalu.

Mereka meyakini dengan pengalaman Ranieri yang kaya, sang pelatih kawakan itu bisa mendongkrak performa Rossonerri. Untuk itu mereka segera melakukan pendekatan terhadap sang pelatih.

2 dari 3

Calon Lain

Selain Ranieri, AC Milan juga diyakini akan mendekati dua manajer lagi selain Ranieri. Mereka adalah Stefano Pioli dan juga Luciano Spalletti.

Sama seperti Ranieri, kedua pelatih ini memiliki jam terbang tinggi di dunia kepelatihan. Mereka juga sudah berkarir cukup lama di Italia.

Baik Spalletti dan Pioli juga sudah pernah menangani tim-tim besar Serie A, sehingga mereka diyakini tidak akan kesulitan menangani Milan.

3 dari 3

Menang

AC Milan sendiri berhasil menang di Giornata ke tujuh Serie A musim ini.

Mereka menang 2-1 atas Genoa setelah sempat tertinggal 1-0 terlebih dahulu.

(Calciomercato)