FOLLOW US:


Davide Calabria, Bek Milan Pendulang Kartu Merah Nomor Satu di Eropa

07-10-2019 09:58

 | Gia Yuda Pradana

Davide Calabria, Bek Milan Pendulang Kartu Merah Nomor Satu di Eropa
Davide Calabria, AC Milan © AP Photo

Bola.net - Partai Genoa melawan AC Milan di pekan ke-7 benar-benar penuh dengan drama. Salah satunya adalah tentang bek sayap Milan, Davide Calabria, yang kembali mendapatkan kartu merah.

Milan menang 2-1 di kandang Genoa pada pekan ke-7 Serie A 2019/20, Minggu (6/10/2019).

Kiper Milan, Pepe Reina, mendapatkan sorotan lebih di laga ini. Setelah melakukan blunder fatal yang membuat Genoa bisa mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas Lasse Schone di menit 41, Reina menyebabkan Milan dihukum penalti di penghujung laga. Namun Reina menepis penalti Schone dan memastikan Milan menang 2-1 lewat gol Theo Hernandez menit 51 dan penalti Franck Kessie menit 57.

Wasit memberikan empat kartu merah di laga ini, masing-masing untuk Riccardo Saponara dan Davide Biraschi dari Genoa, serta Davide Calabria dan Samu Castillejo dari Milan. Calabria diusir dengan kartu kuning kedua di menit 79, setelah sebelumnya menerima kartu kuning di menit 43.

Calabria sudah mengoleksi dua kartu merah di Serie A musim ini. Kartu merah yang pertama dia terima ketika Milan menang 1-0 atas tuan rumah Hellas Verona pada pekan ke-3.

1 dari 1

Terbanyak Sementara di 5 Liga Top Eropa

Davide Calabria pun untuk sementara menjadi pendulang kartu merah terbanyak di lima liga top Eropa.

Calabria adalah satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim 2019/20 sejauh ini yang sudah mendapatkan dua kartu merah.

Sejauh ini, berdasarkan statistik WhoScored, ada 84 pemain berbeda di lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1) yang sudah mendapatkan kartu merah. Namun, 83 pemain selain Calabria masing-masing baru mengoleksi satu kartu merah.

Hanya Calabria yang sudah mendulang dua kartu merah.

Sumber: Opta