FOLLOW US:


Penilaian Evra untuk Nicolas Pepe: Terbebani Harga Mahal dan Harus ke Gym

22-10-2019 20:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Penilaian Evra untuk Nicolas Pepe: Terbebani Harga Mahal dan Harus ke Gym
Arsenal vs Aston Villa: Nicolas Pepe mencetak gol lewat titik putih. © AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United Patrice Evra menyebut Nicolas Pepe tampak terbebani oleh bandrol transfernya yang mahal dan ia harus memperkuat tubuhnya di gym agar bisa beradaptasi dengan baik di Inggris.

Pepe didatangkan oleh Arsenal dari Lille pada musim panas kemarin. Perekrutannya membutuhkan dana mencapai 72 juta pounds.

Pemain berusia 24 tahun itu pun resmi memecahkan rekor transfer Arsenal. Ia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi pemain asal Pantai Gading itu gagal memenuhi ekspektasi para pendukung Arsenal. Mereka mengharapkannya agar mencetak banyak gol namun Pepe sejauh ini masih melempem.

Dari 11 laga yang dilakoninya di semua ajang kompetisi, Pepe baru bisa mencetak satu gol saja. Meskipun, ia bisa menambahkan tiga assist.

1 dari 2

Beban Harga

Bahkan di penampilan terakhirnya bersama Arsenal melawan Sheffield United, ia tak bisa berbuat banyak. Bahkan pada akhirnya The Gunners pun kalah 1-0 di Bramall Lane.

Evra kemudian mencoba menyimpulkan mengapa Pepe belum bisa bersinar sejauh ini bersama Arsenal. Menurutnya itu karena pengaruh bandrolnya yang sangat besar.

"Saya pikir label harga besar tidak membantu. Itu memberi tekanan," kata Evra kepada Sky Sports.

"Saya pikir beberapa penggemar tidak mengerti bahwa itu tidak berarti bahwa jika kami membeli Anda seharga 70 juta atau 100 juta pounds, Anda akan mencetak 30 gol," serunya.

“Pierre-Emerick Aubameyang melakukannya tetapi ia telah bermain selama bertahun-tahun, ia telah mencetak banyak gol selama bertahun-tahun. Jadi Anda harus memberi waktu kepada Pepe, saya percaya pada pemain ini," tegasnya.

2 dari 2

Gym

Gym
Patrice Evra © AFP

Evra pernah mengalami masa-masa sulit setibanya di Old Trafford usai direkrut oleh Manchester United. Namun ia bisa mengatasinya dengan memperkuat tubuhnya selama musim panas.

Evra pun menyarankan pada Pepe agar melakukan hal yang sama. Dengan demi kian ia bisa makin mudah beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

“Saya pikir ia hanya perlu menyadari bahwa Premier League sama sekali berbeda dengan liga Prancis," serunya.

"Ia harus lebih kuat jadi mungkin ia harus pergi ke gym, membangun tubuh yang besar dan anda akan lihat [hasilnya]," ujar Evra.

(sky sports)