FOLLOW US:


Performa Liverpool Turun, Manchester City Paling Terdepan di Tangga Juara Liga?

04-03-2019 12:57
Performa Liverpool Turun, Manchester City Paling Terdepan di Tangga Juara Liga?
© AFP

Bola.net - Pekan ke-29 Premier League tidak berpihak pada Liverpool. Hasil imbang 0-0 yang diraih Liverpool atas Everton, membuat tim asuhan Jurgen Klopp ini harus rela menyerahkan posisi puncak klasemen kepada Manchester City. Sehari sebelum Liverpool bertanding, Manchester City berhasil meriah 3 poin berkat kemenangan dari 0-1 dari Bournemouth lewat gol tunggal yang dicetak Riyad Mahrez.

Liverpool kini hanya mengoleksi 70 poin dari 21 menang, 7 seri, dan 1 kalah. Sementara Manchester City unggul 1 poin dengan 71 poin dari 23 menang, 2 seri, dan 4 kalah. Kegagalan Liverpool mempertahankan posisi puncak karena tim ini terlalu sering meraih hasil seri dalam beberapa pekan terakhir. Padahal Liverpool sempat menguasai klasemen Premier League dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekat, Manchester City, pada akhir tahun 2018.

Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Liverpool kehilangan konsentrasi dan justru menyia-nyiakan momen kala City kalah.

"Saya merasakan sesuatu ketika City kalah dan Liverpool imbang di kandang. Ini adalah jenis pertandingan di mana Anda harus memaksimalkan peluang," ucap Mourinho kepada beIN Sports.

Kala itu City sempat takluk 1-2 dari Newcastle. Liverpool yang bisa makin menjauh kalau menang, malah bermain imbang 1-1 lawan Leicester City dan West Ham United. Ketika Liverpool imbang dua kali di laga berikutnya, City melaju dengan tiga kemenangan lawan Arsenal (3-1), Everton (2-0), dan Chelsea (6-0).

"Pada saat City kalah, Anda harus memenangkan pertandingan berikutnya. Liverpool kehilangan beberapa kesempatan," lanjut Mourinho.

Kegagalan Liverpool meraih poin penuh juga tak lepas dari menurunnya performa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Bahkan raihan gol Salah masih jauh dibanding pekan ke-29 musim lalu.

Siapa paling berpeluang juara?

Berada di posisi puncak, kini Manchester City memegang kendali. Sementara Liverpool sebagai pengejar hanya mampu mencoba terus menang dan memberikan tekanan. Hingga akhir musim masih ada 9 pertandingan yang dijalani keduanya.

Liverpool akan menjalani laga 5 kali kanding dan 4 tandang. Musuh berat menanti seperti Tottenham, Chelsea. Liverpool juga masih harus bertarung dengan Bayern Munich di Liga Champions. Sementara Manchester City akan menjalani laga kandang 4 kali dan 5 laga tandang. Pertandingan berat Manchester City ketika derby melawan MU dan Tottenham di bulan April. City pun masih aktif di Liga Champions dan Piala FA.

Selama Manchester City dapat menjaga konsistensi permainannya tentu peluang untuk meraih juara menjadi lebih besar. Apalagi City memiliki mental dan pengalaman untuk merebut juara. Sementara Liverpool sudah terlalu lama puasa gelar jadi tak heran jika seringkali gugup dan kehilangan konsentrasi permainan.

Jika Manchester City menjadi yang terdepan di tangga juara Liga Inggris, bagaimana dengan startup yang ada di Indonesia?

Dalam urusan startup yang ada di Indonesia, Grab berada di paling depan. Perusahaan startup ride-hailing yang setiap harinya melayani konsumen Indonesia dan Asia Tenggara ini berhasil mencatatkan prestasi membanggakan dengan menjadi startup pertama di Asia Tenggara yang masuk level decacorn. Decacorn adalah sebutan bagi startup yang nilai perusahaannya (valuasi) di atas US$10 miliar atau setara Rp 140 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000).

Dalam laporan CB Insight hingga Januari 2019, sudah ada lebih dari 300 unicorn di seluruh dunia. Namun baru ada 15 perusahaan yang menyandang status sebagai decacorn. Grab menjadi Decacorn pertama di Asia Tenggara dengan valuasi kisaran 11 miliar dolar AS.

Pencapaian luar biasa Grab sebagai decacorn ini pun tak lepas dari para pengguna setia, mitra pengemudi, dan rekan merchant yang sama-sama bergerak maju demi kehidupan yang lebih baik. Grab dianggap memiliki kualitas pelayanan baik, harga terjangkau dan penggunaan waktu yang efisien. Bukan hanya menawarkan jasa perjalanan, Grab kini menjadi Everyday SuperApp yang memperluas bisnisnya ke pengiriman makanan, dokumen atau paket barang, hingga hiburan.

Untuk merayakan menjadi decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab memberikan promo potongan harga hingga 70% yang dibagi dalam 3 bagian, yakni Jakarta, Luar Jakarta dan promosi bayar tagihan dan isi pulsa bagi seluruh Indonesia. Enjoy Diskon #LEVELDECACORN untuk semua layanan Grab dari 28 Feb - 14 Mar 2019 dan Berlaku di seluruh Indonesia.