FOLLOW US:


Performa MU Dikritik, Begini Pembelaan Solskjaer

14-09-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Performa MU Dikritik, Begini Pembelaan Solskjaer
Skuat Manchester United saat menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2019, Sabtu (20/7) © ICC 2019

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer coba angkat bicara terkait kritikan terhadap timnya baru-baru ini. Solskjaer menegaskan bahwa timnya memang tampil kurang optimal, tetapi ia menilai Setan Merah tengah menuju ke arah yang tepat.

Manchester United mengawali musim 2019/2020 dengan hasil yang bagus. Mereka memukul mundur salah satu kandidat juara EPL musim ini, Chelsea dengan skor telak 4-0.

Namun setelah kemenangan itu, United menelan tiga hasil yang kurang maksimal. Mereka ditahan imbang Southampton dan Wolverhampton dan kalah melawan Crystal Palace di kandang.

Berkat kejadian tersebut, United mendapatkan banyak kritikan, namun Solskjaer percaya bahwa apa yang sedang ia lakukan di United adalah sesuatu yang tepat. "Saya rasa klub ini selalu mendapatkan banyak tekanan, namun saya percaya akan apa yang tengah kami lakukan saat ini," ujar Solskjaer kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Performa Bagus

Solskjaer mengakui bahwa di tiga pertandingan tersebut, United seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Namun ia percaya bahwa para pemainnya sudah tampil dengan baik sehingga ia merasa sedikit lagi timnya akan mendapatkan hasil yang tepat.

"Kami sudah memiliki rencana dan melihat performa tim kami saat ini, saya rasa kami tidak perlu mengubah rencana kami. Jika bicara hasil akhir memang berbeda, karena ketika anda kebobolan tiga gol dari empat peluang yang dibuat musuh anda, maka itu bukan sesuatu yang bisa anda kontrol."

2 dari 3

Kerja Keras

Solskjaer juga menegaskan bahwa timnya tidak berpangku tangan atas sejumlah hasil buruk yang diraih mereka.

Solskjaer menyebut bahwa timnya benar-benar bekerja keras agar bisa segera mendapatkan hasil yang baik.

"Ada beberapa pertandingan yang seharusnya kami menangkan dan kami tahu itu, namun itu urusan lain. Kami bisa mengontrol bagaimana cara kami bermain, cara kami berlatih dan cara kami mempersiapkan pertandingan. Kami tengah mengupayakan yang terbaik." tandasnya.

3 dari 3

Jadwal Padat

Setelah pekan ini, United mulai dihantui oleh jadwal padat.

Mereka akan bermain di Liga Europa di mana mereka bakal menjamu Astana sebelum berhadapan dengan West Ham United dua hari berselang.

(Goal International)