FOLLOW US:


Perihal Mental, Manchester United Lebih Cocok dengan Format Turnamen?

05-11-2019 08:30

 | Richard Andreas

Perihal Mental, Manchester United Lebih Cocok dengan Format Turnamen?
Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Partizan Belgrade © AP Photo

Bola.net - Manchester United sekarang seakan-akan punya dua wajah berbeda. Mereka masih belum stabil di Premier League, tapi bisa tampil cukup baik di ajang Carabao Cup. MU seakan-akan lebih cocok dengan format turnamen.

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Sky Sports, James Cooper. Menurutnya, kekalahan dari Bournemouth akhir pekan lalu sudah cukup menjelaskan kualitas MU sekarang. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih belum stabil.

Skuad MU benar sudah berusaha, berjuang keras, tapi tidak ada identitas jelas tenang apa yang ingin diperbuat tim, strategi yang coba diterapkan pun abu-abu.

Pemain-pemain terbaik MU tidak bisa tampil konsisten. Nama-nama seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial bisa tampil luar biasa pada satu pertandingan, tapi langsung merosot pada pertandingan berikutnya.

Sebab itu, MU yang sekarang dinilai masih belum mampu bersaing di kompetisi panjang seperti liga. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lebih Cocok Turnamen?

Menurut Cooper, mungkin pemain-pemain MU lebih cocok bermain dalam format turnamen. Dengan demikian, performa apik pada satu pertandingan sudah cukup membantu tim melewati rintangan.

Terbukti, performa paling memuaskan MU musim lalu datang dalam turnamen. Ada kemenangan di Turin dan Paris pada ajang Liga Champions, juga mengalahkan Arsenal dan Chelsea di FA Cup.

Melihat fakta-fakta tersebut, sepertinya Solskjaer harus mulai memprioritaskan kompetisi musim ini. MU memang harus berjuang sebaik mungkin di Premier League, tapi sepertinya tak keliru jika mereka fokus ke Liga Europa.

2 dari 2

Liga Europa

MU harus segera kembali ke Liga Champions musim depan dan ada dua cara mewujudkannya. Pertama, mereka bisa berjuang menembus empat besar Premier League, yang jelas sulit. Kedua, MU bisa mencoba menjuarai Liga Europa.

Jika pemain-pemain MU memang tampil lebih baik pada turnamen, Liga Europa jelas bakal jadi panggung sempurna. MU memang belum benar-benar melaju di Liga Europa, hanya mencetak dua gol, tapi mereka pun masih belum kebobolan.

Juga, MU tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan kandang terakhir di Liga Europa. Mereka tengah menjaga laju 14 pertandingan beruntun tanpa kekalahan.

Alhasil, bukan tidak mungkin MU versi Liga Europa bakal lebih kuat daripada MU versi Premier League.

Sumber: Sky Sports