FOLLOW US:


Peringatan Alisson: Liverpool Inginkan Semua Trofi Juara yang Ada

13-02-2020 18:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Peringatan Alisson: Liverpool Inginkan Semua Trofi Juara yang Ada
Alisson © lfc

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker memperingatkan klub-klub lain khususnya di Premier League bahwa The Reds tak akan berhenti melaju untuk memenangi semua gelar juara yang ada ke depannya.

Liverpool menjadi tim yang sangat kuat dan sulit dikalahkan. Mereka pun mampu memenangi pertandingan meski tak tampil dalam performa terbaiknya sekalipun.

Sejak musim lalu, Liverpool sudah berhasil memenangi tiga gelar juara. Mulai dari Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Kini Liverpool kemungkinan besar akan menjadi juara Premier League. Mereka tinggal butuh enam kemenangan lagi untuk menjadi mengunci gelar juara tersebut.

1 dari 3

Menangkan Segalanya

Liverpool saat ini unggul 22 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. The Reds bisa lebih cepat jadi juara jika Man City kehilangan poin lagi.

Liverpool sejauh ini sudah meraih sukses yang besar. Namun demikian Alisson Becker memperingatkan klub-klub lain bahwa The Reds tak akan berhenti untuk memburu dan memenangkan trofi lain yang ada.

"Kami ingin memenangkan gelar juara dan untuk memenangkan gelar, Anda harus memenangkan segalanya. Kami hanya mencari tujuan utama kami dan apa yang ada di masa lalu tetap di masa lalu," serunya pada Premier League Production.

2 dari 3

Pertahankan Kualitas

Liverpool saat ini memiliki kualitas pemain yang cukup merata. Antara pemain inti dengan pemain yang ada di bangku cadangan, kualitasnya tak berbeda terlalu jauh.

Alisson Becker pun bersyukur dengan hal tersebut. Ia pun berharap kualitas seperti ini tetap terjaga. Jadi dengan demikian ketika ada pemain inti yang cedera, performa Liverpool tak sampai terganggu.

"Kami harus fokus pada kualitas kami. Kami memiliki grup yang luar biasa dengan pemain luar biasa - yang satu keluar, yang lain masuk," ujarnya.

"Adrian, misalnya, ketika saya cedera, ia masuk dan tampil sangat, sangat bagus. Contoh dari pemain lain, Fab [Fabinho] keluar dan pemain lain masuk dan itu sama. Semua orang banyak membantu di lapangan," serunya.

3 dari 3

Tetap Enjoy

Meski demikian, kiper asal Brasil ini tetap berpesan pada rekan-rekannya agar tidak bersikap terlalu serius dalam memburu semua gelar juara yang ada. Ia berharap rekan-rekannya tetap menikmati perjalanan mereka, seberat apa pun.

"Kami menikmati saat ini karena senang berada di puncak. Kami bekerja untuk ini - berada di puncak di tingkat atas," serunya,

"Kami sangat menikmatinya. Untuk menang, Anda perlu menikmati permainan. Cara kami bermain, Anda perlu menikmatinya karena jika Anda tidak menikmatinya maka Anda tidak dapat memainkan semua pertandingan dengan intensitas kami. Kami mencoba melakukan yang terbaik dan bahagia di lapangan," ucapnya.

"Di Brazil kami selalu mengatakan bahwa Anda perlu menikmati permainan untuk menjadi bahagia bermain sepak bola karena sepak bola adalah kebahagiaan. Tentu saja Anda harus serius karena Anda berada dalam kompetisi tingkat tinggi, tetapi Anda perlu menikmatinya," tegas Alisson.

Selain juara Premier League, Liverpool juga masih berpeluang memenangi gelar juara di kompetisi lain. Alisson Becker dkk berpeluang jadi juara di ajang Liga Champions dan FA Cup.

(premier league production)