FOLLOW US:


Peringatan untuk Chelsea, Jangan Sampai Rudiger Lepas!

14-01-2022 05:30

 | Richard Andreas

Peringatan untuk Chelsea, Jangan Sampai Rudiger Lepas!
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. © AP Photo

Bola.net - Kontrak baru Antonio Rudiger masih jadi salah satu PR Chelsea yang belum juga beres. Masalahnya, saat ini Rudiger memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya yang terkini.

Negosiasi sudah berjalan sejak tahun lalu, tapi kabarnya kedua pihak tidak bisa mencapai kesepakatan perihal gaji. Diduga Rudiger menuntut kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Kini, sejak Januari 2022, Rudiger bebas bernegosiasi dengan klub lain di luar Inggris. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan, terlebih karena gosip ketertarikan Real Madrid untuk si pemain.

Situasi Rudiger ini juga mencuri perhatian mantan pemain Chelsea, Ashley Cole. Apa katanya?

1 dari 2

Jangan sampai lepas!

Cole memahami negosiasi berjalan alot, Chelsea tidak bisa dengan mudahnya menerima permintaan kenaikan gaji. Namun, baginya Rudiger adalah salah satu pemain terpenting Chelsea saat ini, khususnya untuk peran di ruang ganti.

"Rudiger brilian. Anda tidak bisa sampai kehilangan pemain top, pemain kunci di ruang ganti seperti dia. Menurut saya, dia bisa melakukan segalanya," kata Cole di Sky Sports.

"Dia bisa membangun serangan dari belakang. Dia bisa memulai serangan, dia tidak suka duel satu lawan satu jadi dia memosisikan tubuhnya dengan baik."

"Dia sedang menjelma jadi pemimpin tim, meski terkadang dia temperamental," imbuhnya.

2 dari 2

Risiko Chelsea

Rudiger mencetak gol semata wayang ketika Chelsea mengalahkan Tottenham 1-0 dalam duel leg kedua semifinal FA Cup, Kamis (13/1/2022). Ini membuktikan bahwa dia tidak hanya bagus dalam tugas bertahan.

Kualitas Rudiger juga tidak perlu diragukan lagi. Dia jadi salah satu pemain andalan Tuchel di lini belakang, permainan Chelsea jadi ebih baik setiap kali dia bermain.

Masalahnya, Chelsea mungkin mengambil risiko besar jika memenuhi permintaan Rudiger terkait kenaikan gaji. Terbukti, gaji salah satu pemain yang terlalu besar hampir selalu jadi masalah di ruang ganti.

Di sisi lain, Chelsea tidak bisa sampai kehilangan Rudiger. Setidaknya tidak saat ini ketika sulit mencari pengganti yang ideal.

Sumber: Sky Sports