FOLLOW US:


Periode Natal Jadi Kunci MU Balikkan Situasi

04-12-2019 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Periode Natal Jadi Kunci MU Balikkan Situasi
Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Partizan Belgrade © AP Photo

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diberikan oleh Paul Scholes kepada skuat Manchester United. Legenda Manchester United itu menilai skuat Setan Merah harus bekerja dengan keras di bulan Desember, karena ini peluang mereka untuk membalikkan keadaan.

Manchester United mengawali musim ini dengan performa yang kurang stabil. Mereka sempat nyaris masuk ke zona degradasi karena performa buruk mereka.

Namun belakangan ini performa United mulai membaik. Alhasil mereka kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara EPL, di mana jarak mereka dengan empat besar tidak terlalu besar lagi.

Scholes menilai bahwa United bis berada di posisi yang lebih baik lagi setelah ini. "Mereka harus meningkatkan permainan mereka," ujar Scholes kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Kalah Performa

Scholes secara terbuka mengakui bahwa saat ini performa MU kalah jauh jika dibandingkan dengan tim-tim yang berada di posisi empat besar.

Untuk itu ia meminta pasukan Setan Merah untuk membenahi performa mereka jika mereka berniat finish di zona Liga Champions musim depan.

"Pemain-pemain seperti Fred dan Pereira harus meningkatkan performa mereka. Ini waktu mereka untuk bersinar karena mereka belum menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Sementara empat tim teratas saat ini performa mereka jauh lebih baik dari United."

2 dari 3

Balikkan Keadaan

Scholes menilai bahwa harapan untuk United finish di empat besar masih terbuka lebar. Kuncinya adalah bagaimana mereka memaksimalkan periode natal dengan sebaik mungkin.

"Jangan salah, United masih bisa berada di papan atas. Mereka tidak perlu menunggu lama untuk mengubah keadaan mereka, terutama di periode natal ketika ada banyak pertandingan."

"Ini adalah periode yang bagus untuk mengoleksi poin dan memanjat di klasemen. Semakin cepat mereka melakukan itu maka akan semakin baik." ia menandaskan.

3 dari 3

Jadwal Sulit

Pekan ini Manchester United dihadapkan pada jadwal yang sulit.

Setelah menjamu Tottenham di Old Trafford, mereka akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City di akhir pekan ini.

(Sky Sports)