FOLLOW US:


Perjudian Besar Jurgen Klopp jika Melepas Dejan Lovren

14-08-2019 12:20

 | Asad Arifin

Perjudian Besar Jurgen Klopp jika Melepas Dejan Lovren
Dejan Lovren dan Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Liverpool secara mengejutkan disebut siap melepas Dejan Lovren di bursa transfer musim panas 2019 ini. Jika itu terjadi, maka Jurgen Klopp sedang melakukan 'perjudian' yang besar.

Dejan Lovren memang disebut akan segera keluar dari Anfield dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, pemain yang mendaku dirinya sebagai bek terbaik dunia tersebut sudah tidak bersama dengan tim.

Tidak ada nama Dejan Lovren dalam daftar skuad Liverpool untuk laga UEFA Super Cup lawan Chelsea, Kamis (15/8/2019) ini. Kabarnya, pemain asal Kroasia sedang fokus menunstaskan negosiasi kepindahannya.

Peran Dejan Lovren mungkin tidak sebesar Virgil van Dijk. Tetapi, dia masih sangat penting bagi Liverpool pada musim 2019/2020 ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Dejan Lovren Menjaga Kedalaman Lini Belakang

Dejan Lovren memang bukan lagi pemain inti di Liverpool. Pada musim 2018/19 yang lalu, dia hanya memainkan 13 laga di Premier League. Dia menjadi pilihan keempat bagi Jurgen Klopp.

Sebelum memilih memainkan pemain asal Kroasia, Klopp akan melihat Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez lebih dulu.

Meskipun hanya menjadi pilihan keempat, Dejan Lovren dianggap masih penting bagi skuad asuhan Klopp. Jurnalis The Mirror, David Maddock, menilai Lovren bisa menjaga kedalaman skuad Liverpool.

"Itu [melepas Lovren] adalah resiko karena Matip dan Gomez mengalami cedera jangka panjang pda musim lalu. Liverpool hanya punya dua bek senior untuk waktu lama dan Ki-Jana Hoever masih 17 tahun," tulis David Maddock.

"Bos Anfield [Klopp] mengambil resiko yang besar karena dia sangat yakin pada bek muda yang berbakat, Hoever. Dia sudah dipromosikan ke tim utama," ucap David Maddock.

2 dari 2

Dejan Lovren Pindah Ke Mana?

Dengan tidak masuk dalam skuad untuk UEFA Super Cup 2019, maka hampir pasti Dejan Lovren akan dilepas oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Lantas, kemana sang bek terbaik dunia akan berlabuh?

Beberapa sumber di Inggris menyebut ada dua klub asal Italia yang tertarik membeli Dejan Lovren. Kedua klub tersebut yakni AS Roma dan AC Milan.

Liverpool sendiri meminta mahar transfer senilai 20 juta pounds untuk Dejan Lovren. Roma disebut selangkah di depan Milan dan akan menyelesaikan transfer mantan pemain Lyon tersebut dalam waktu dekat.

Sumber: The Mirror