FOLLOW US:


Pernah Diincar Liverpool, Tapi Kenapa Ceballos Malah Pilih Arsenal?

12-02-2020 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Pernah Diincar Liverpool, Tapi Kenapa Ceballos Malah Pilih Arsenal?
Pemain Arsenal, Dani Ceballos. © AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Spanyol Dani Ceballos mengaku ia lebih memilih pindah ke Arsenal ketimbang Liverpool karena tak merasa yakin gaya mainnya cocok untuk The Reds.

Ceballos adalah pemain milik Real Madrid. Ia sering diisukan akan cabut dari klub tersebut musim lalu karena tak mendapat jatah main reguler.

Pada akhirnya ia benar-benar melenggang pergi dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2019 kemarin. Sebenarnya ada sejumlah klub yang mengincar servis pemain berusia 23 tahun tersebut.

Salah satunya ternyata adalah Liverpool. Akan tetapi ternyata Ceballos menolak pindah ke Anfield dan justru pindah ke Arsenal dengan status pinjaman.

1 dari 2

Alasan Tolak Liverpool

Alasan Tolak Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. © AP Photo

Liverpool musim lalu tampil sangat apik. Dari 38 laga pasukan Jurgen Klopp itu cuma kalah sekali saja dan mereka nyaris menjadi juara liga.

Banyak pemain yang ingin gabung Liverpool mengingat mereka kini punya kans meraih banyak trofi juara. Namun ternyata Dani Ceballos memiliki pemikiran berbeda.

Ia mengaku tidak pede akan bisa bermain seperti yang diharapkan oleh Jurgen Klopp. Selain itu juga karena adanya sosok Unai Emery di Arsenal.

"Saya bangga memiliki klub seperti Liverpool yang mengejar saya. Akan tetapi saya memilih Arsenal karena Unai Emery dan bagaimana sikapnya dengan saya. Saat ini, saya tidak akan cocok di Liverpool dengan sangat baik," ungkapnya kepada Marca.

"Klopp adalah pelatih yang hebat tetapi Anda harus melihat filosofi bermain dari setiap tim. Saat ini, gaya permainan saya tidak akan cocok dengan cara terbaik di tim seperti Liverpool. Namun, dikaitkan dengan tim terbaik hanya menunjukkan saya melakukan hal yang benar," klaimnya.

2 dari 2

Bujukan Unai Emery

Bujukan Unai Emery
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Dani Ceballos kemudian mengungkapkan pendekatan yang dilakukan oleh Unai Emery. Ia mengaku sang manajer menunjukkan keseriusannya dengan cara menemuinya langsung.

"Unai adalah kunci bagi saya untuk berada di Arsenal. Saya pergi bermain di klub seperti Arsenal karena, terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah klub besar, Unai praktis datang ke rumah saya untuk memberi tahu saya bahwa ia mencintai saya sebagai pemain, bahwa ia jatuh cinta pada saya sejak saya bermain untuk Betis ..."

"Keyakinan seorang pelatih adalah kunci untuk memberikan performa terbaik Anda. Unai mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi penting dengan dirinya di Arsenal dan saya tidak ragu untuk pergi ke sana," ucapnya.

Sayangnya Unai Emery telah didepak dari Arsenal dan sekarang ia digantikan oleh Mikel Arteta. Malangnya, Arteta sendiri lebih memilih memainkan Mesut Ozil ketimbang Dani Ceballos.

(marca)