FOLLOW US:


Pernah Diincar Manchester United, Kenapa Cesc Fabregas Berbelok ke Arsenal?

24-05-2020 04:01

 | Yaumil Azis

Pernah Diincar Manchester United, Kenapa Cesc Fabregas Berbelok ke Arsenal?
Cesc Fabregas © AFP

Bola.net - Suatu waktu, Cesc Fabregas pernah mendapatkan perhatian dari Manchester United. Namun ia memilih untuk tidak mengindahkan perhatian tersebut dan justru berlabuh di raksasa Inggris lainnya, Arsenal.

Fabregas sendiri sebenarnya berasal dari Spanyol. Talenta pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tercium saat dirinya membela klub akademi Barcelona yang tersohor, La Masia.

Pada tahun 2003, ia memutuskan pindah ke Arsenal. Bisa dibilang, keputusannya memilih the Gunners sudah tepat. Sebab kepercayaan Arsene Wenger terhadap pemain muda membuat Fabregas jadi bisa melakukan debut lebih dini.

Sebenarnya Fabregas memiliki jalur lain, yang mungkin bisa membuat CV-nya jadi lebih ramai dengan raihan piala. Jalur itu dipersembahkan oleh Manchester United yang meminatinya juga sejak masih di La Masia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sempat Diincar Manchester United

Sekarang, Fabregas sedang memperkuat AS Monaco. Sudah hampir 20 tahun sejak dirinya melakoni debut bersama Arsenal. Ia bercerita soal awal mula dirinya memilih pindah ke Arsenal.

"Pada saat itu saya juga diminati Man United. Seharusnya saya melakukan dua perjalanan, London dan Manchester, dan saat saya ke London Colney, di pertengahan Juni, semuanya sedang berlibur," ujarnya di kanal Youtube Rio Ferdinand, FIVE.

"Wenger berada di Paris. Dia terbang menggunakan jet pribadi untuk bertemu dengan saya. David Dein (yang sekarang jadi wakil CEO Arsenal) datang untuk menemui saya," lanjutnya.

2 dari 2

Wenger Jadi Sosok Pembeda

Kehadiran Wenger kemudian menjadi faktor kunci mengapa Fabregas akhirnya memilih tidak mengindahkan ketertarikan Manchester United. Ia merasa dihargai oleh Wenger yang merelakan waktu liburnya hanya untuk menemuinya saat itu.

"Ini membuat saya terkejut. Wow... Wenger. Saya berusia 15 tahun saat itu, sungguh bukan siapa-siapa, dan orang ini melewatkan masa liburannya hanya untuk menemui saya," tambahnya.

"Kami berbincang, dia berbicara dengan ibu saya, ia juga memperlihatkan tempat latihan. Saya langsung jatuh cinta dengan keseluruhan proyeknya," pungkasnya.

Fabregas pun bertahan cukup lama di Arsenal. Ia memilih hengkang setelah memperkuat the Gunners selama nyaris 10 tahun. Ya, pada tahun 2011, Fabregas memutuskan pindah ke klub tempatnya menimba ilmu, Barcelona.

(Goal International)