FOLLOW US:


Persija Jakarta Harus Siap Hadapi Jadwal Padat

02-04-2018 10:33
Persija Jakarta Harus Siap Hadapi Jadwal Padat
Persija Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi jadwal padat dalam beberapa ke depan karena menjalani dua kompetisi sekaligus, yaitu Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dan Piala AFC 2018. Oleh sebab itu, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco meminta pada anak buahnya untuk siap menghadapi kemungkinan tersebut.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut baru saja menjalani Arema FC, Sabtu (31/3). Dalam pertandingan selanjutnya, atau pada pekan ketiga Liga 1 2018, Persija akan bertandang ke Stadion Teladan, Medan, untuk menghadapi PSMS Medan pada Jumat (6/4/2018). Setelah itu, laga kandang Grup H Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Ta'zim menanti Macan Kemayoran pada Selasa (10/4/2018) sebelum menjamu Borneo FC, Sabtu (14/4/2018).

Menghadapi jadwal yang padat itu, skuat Macan Kemayoran pun hanya mendapatkan libur selama satu hari dan akan berlatih kembali di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, pada Senin (2/4/2018) sore. Jadwal padat itu pun membuat kemungkinan besar rotasi pemain akan dilakukan, terutama dalam laga kontra PSMS.

Stefano Teco belum mau memikirkan apakah rotasi pemain akan menjadi strategi yang harus diambilnya untuk menghadapi jadwal yang padat itu. Namun, pelatih asal Brasil itu menekankan bahwa semua pemain Persija harus siap untuk tampil dalam pertandingan selanjutnya.

"Kami harus melihat bagaimana kondisi pemain. Satu hal yang penting adalah kami memiliki 30 pemain di dalam tim ini. Pemain lain harus siap untuk membantu tim. Tentu saja akan ada yang lelah, mungkin cedera, atau akumulasi kartu kuning, jadi pemain lain pun harus siap. Hal itu sudah diperlihatkan Rohit Chand saat menghadapi Arema, di mana ia tak bisa menjadi pemain inti tapi ada Fitra Ridwan yang siap," ungkap Stefano Teco.

"Kami dan JDT memiliki jumlah poin yang sama, tapi kami kalah soal head to head. Kalau kami bisa menang, kami bisa melewati JDT. Itulah pertandingan yang benar-benar penting bagi Persija agar bisa lolos dari fase grup," lanjut pelatih yang pernah bersama Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik itu.

Di Piala AFC 2018, Persija Jakarta memiliki jumlah poin sama di Grup H dengan JDT dan Song Lam Nghe An. Sementara di Liga 1, Persija mengumpulkan empat poin di mana mereka berada di peringkat dua sementara.

Sumber: Bola.com