FOLLOW US:


Pertahanan Saja? Semua Lini Manchester United Amburadul!

29-09-2020 16:10

 | Serafin Unus Pasi

Pertahanan Saja? Semua Lini Manchester United Amburadul!
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane memberikan kritikan pedas kepada mantan timnya. Ia menilai skuat Setan Merah terlihat masih belum siap untuk bertanding di EPL sehingga mereka harus banyak berbenah.

Sejak dua pekan yang lalu, United sudah kembali aktif di ajang EPL. Mereka meraih satu kekalahan kontra Crystal Palace dan satu kemenangan dramatis atas Brighton.

Dari dua laga tersebut, banyak yang menyoroti performa buruk pertahanan Setan Merah. Maklum, dari dua laga itu United kebobolan lima gol.

Namun Keane menyebut bahwa tidak hanya pertahanan MU yang amburadul. "Saya rasa mereka [United] pasti gembira dengan hasil yang didapatkan melawan Brighton," ujar Keane kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap legenda MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Pertahanan Menyedihkan

Keane sepakat bahwa lini pertahanan MU sangat bermasalah. Ia menilai jika pertahanan MU tidak segera dibenahi, maka segalanya akan semakin rumyam.

"Saya tahu bahwa ini masih di awal musim, namun mereka sudah kebobolan banyak sekali gol di dua pertandingan musim ini."

"Mereka membiarkan Palace dan Brighton membuat banyak peluang. Ini pertanda yang tidak bagus, karena terlalu banyak lawan membuat peluang yang terlalu banyak."

2 dari 3

Berbenah Total

Lebih lanjut, Keane menilai bukan hanya lini pertahanan MU yang harus berbenah. Ia menilai semua lini tim MU masih bermain di bawah standard sehingga mereka harus meningkatkan performa mereka.

"Situasinya akan sangat berbeda jika mereka berhadapan dengan Man City atau Liverpool. Namun mereka seharusnya bisa tampil lebih baik melawan Palace atau Brighton."

"Semua orang mengatakan bahwa pertahanan mereka sangat buruk di awal musim. Namun saya rasa secara keseluruhan tim mereka tidak bermain dengan baik." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang Carabao Cup di tengah pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Brighton di AMEX Stadium di putaran empat piala liga tersebut.

(Sky Sports)