FOLLOW US:


Pesan Juan Mata Pada Pesepakbola di Seluruh Dunia untuk Perangi Virus Corona

08-04-2020 19:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Pesan Juan Mata Pada Pesepakbola di Seluruh Dunia untuk Perangi Virus Corona
Playmaker Manchester United, Juan Mata © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Juan Mata mendesak peepakbola di seluruh dunia untuk berbuah lebih demi membantu memerangi pandemi virus corona.

Virus corona saat ini masih merajalela di penjuru dunia. Ratusan negara sudah terdampak virus bernama covid19 tersebut.

Jutaan orang telah terinfeksi. Sementara itu korban meninggal dunia mencapai lebih dari 80 ribu jiwa.

Banyak pelaku di Industri sepak bola ikut beraksi untuk menyalurkan bantuan demi memerangi virus tersebut sejak awal. Mata pun senang dengan adanya sikap mulia itu.

1 dari 2

Berbuat Lebih

Namun demikian Juan Mata berharap semua orang yang terlibat dalam industri sepak bola itu berbuat lebih untuk melawan pandemi corona ini. Caranya dengan bersatu dan bekerja sebagai sebuah tim.

“Sangat menggembirakan melihat banyak tanggapan positif dari para pemain dan pemimpin sepakbola lainnya terhadap krisis saat ini, tetapi mungkin juga sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membantu secara efektif mereka yang paling membutuhkannya," kata Mata seperti dilansir Goal.

"Kita menderita pengingat yang jelas tentang betapa kita saling tergantung satu sama lain. Untuk mengatasi coronavirus, dan tantangan lain yang dihadapi umat manusia, kita perlu mengoordinasikan upaya individu dan bekerja sama sebagai satu tim."

“Saya mendesak tidak hanya rekan setim Common Goal saya, tetapi juga semua pemain dan pemimpin sepakbola lainnya dari seluruh dunia untuk bersatu dan membantu mengatasi krisis ini, dan pada saat yang sama menggunakan ini sebagai katalis untuk memainkan peran kunci dalam mengatasi tantangan lain yang dihadapi umat manusia. Bersama kita bisa mengalahkan ini."

2 dari 2

Common Goal

Common Goal adalah bdan amal yang digagas oleh Juan Mata. Ia mengajak semua pemain sepak bola atau pelatih untuk menyisihkan satu persen gaji mereka untuk mengatasi masalah sosial besar dengan bantuan dari dunia sepak bola.

Sejumlah pemain dan pelatih top dunia ikut dalam gerakan amal ini. DI antaranya bek Juventus Giorgio Chiellini, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Legenda Manchester United Eric Cantona ikut dalam gerakan amal ini. Demikian juga dengan manajer tim putri MU, Casey Stone. Namu rekan-rekan Juan Mata di skuat Setan Merah belum ada satu pun yang gabung gerakan ini.

(goal)