FOLLOW US:


Pesan Lampard pada Tammy Abraham: Itu Resiko Pemain Top

15-08-2019 08:39

 | Asad Arifin

Pesan Lampard pada Tammy Abraham: Itu Resiko Pemain Top
Tammy Abraham usai gagal mengeksekusi penalti pada laga UEFA Super Cup 2019 melawan Liverpool di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Penyerang Chelsea, Tammy Abraham menjadi pesakitan pada laga UEFA Super Cup 2019. Manajer Frank Lampard pun memberi pesan bahwa itu adalah bagian dari proses untuk menjadi pemain top.

Laga UEFA Super Cup 2019 digelar di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Chelsea lebih dulu unggul lewat gol Olivier Giroud pada menit ke-36.

Liverpool membuat laga berlanjut ke babak tambahan dari gol Sadio Mane. Di babak tambahan, kedua tim menambah satu gol. Chelsea dari penalti Jorginho dan Liverpool dari gol kedua Sadio Mane.

Di babak adu penalti, semua penendang dari kedua tim sukses menjalankan tugas kecuali Tammy Abraham. Chelsea pun harus mengakui kekalahan atas Liverpool dengan skor 4-5. Simak pesan dari Frank Lampard di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Tammy Abraham Harus Tegakkan Kepala

Tammy Abraham menjadi penendang kelima Chelsea. Sepakan pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa tersebut digagalkan oleh Adrain. Kiper asal Spanyol menghalau sepakan Abraham dengan kakinya.

"Tammy Abraham harus menegakkan kepalanya," buka Frank Lampard dikutip dari BT Sports.

"Itu adalah resiko yang tidak terpisahkan dari dari seorang pemain top. Anda ingin mengambil tendangan penalti kelima tetapi mungkin akan akan gagal melakukan eksekusi," sambung manajer berusia 41 tahun.

Meskipun kalah, Frank Lampard tetap senang melihat performa anak asuhnya. Dia menilai N'Golo Kante dan kawan-kawan sudah bekerja dengan baik dan berusaha keras di lapangan.

"Mmereka telah menunjukkan seperti apa kepribadian mereka. Ini adalah sebuah laga yang sulit melawan Liverpool yang merupakan tim fantastis," kata Frank Lampard.

2 dari 2

Pujian Frank Lampard untuk Chelsea

Laga melawan Liverpool menjadi momen yang berat bagi Chelsea. Sebab, di laga sebelumnya, mereka kalah dengan skor 4-0 atas Manchester United. Karena itu, Frank Lampard tetap memberi pujian pada skuad asuhannya.

"Tentang kinerja Jorginho, juga tentang N'Golo Kante yang hampir tidak berlatih, tentang Kurt Zouma dan Andreas Cristensen, saya mengatakan bahwa mereka semua luar biasa," kata Frank Lampard.

"Saya sangat bangga dan saya tahu bahwa kami kalah. Tetapi, saya percaya diri kepada pemain setelah semua ini," tegas Frank Lampard.

Setelah melawan Liverpool, Chelsea akan kembali fokus menatap laga Premier League. Pada hari Minggu (18/8/2019) mereka akan menjamu Leicester City di Stamford Bridge.

Sumber: BT Sport