FOLLOW US:


Pierre-Emerick Aubameyang, Transfer Terbaik Arsenal Awal Musim 2020/2021

16-09-2020 08:18

 | Asad Arifin

Pierre-Emerick Aubameyang, Transfer Terbaik Arsenal Awal Musim 2020/2021
Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal. © twitter.com/Arsenal

Bola.net - Arsenal resmi mengumumkan kontrak baru untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Momen ini dianggap sebagai aksi terbaik yang dilakukan The Gunners pada awal musim 2020/2021.

Kontrak baru Aubameyang menjadi isu panas di Arsenal untuk waktu yang lama. Bahkan, negosiasi sudah dimulai sejak awal musim 2019/2020 lalu. Negosiasi kedua pihak berjalan sangat lambat.

Aubameyang sempat ragu dengan proyek yang dibangun Arsenal. Pemain asal Gabon itu berencana pindah klub. Sebab, dia tidak yakin Arsenal berada di jajaran klub yang bersaing untuk gelar juara.

Namun, kedatangan Mikel Arteta mengubah segalanya. Arsenal mampu menjadi juara Piala FA dan Community Shield. Aubameyang pun meneken kontrak baru dengan durasi tiga tahun pada Selasa (15/9/2020) malam WIB.

1 dari 2

Transfer Terbaik Arsenal

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menilai bertahannya Aubameyang menjadi faktor yang sangat penting bagi Arsenal. Bahkan, Kaveh Solhekol menyebut momen ini sebagai transfer terbaik Arsenal sejauh ini.

"Aubameyang adalah striker terbaik di Premier League. Ini adalah rekrutan terbaik Arsenal musim panas ini. Sesuatu yang diinginkan semua pendukung," kata Kaveh Solhekol.

Arsenal sebelumnya sudah membawa sejumlah pemain baru. Willian datang dari Chelsea dengan status bebas transfer. Lalu, ada Gabriel Magalhaes dari Lille. Lalu, ada Dani Ceballos yang kembali dipinjam dari Real Madrid.

"Saya hanya berharap dalam waktu dua tahun ke depan, ketika kontraknya tinggal satu tahun lagi, kita tidak harus melalui semua ini lagi," harap Kaveh Solhekol.

2 dari 2

Aubameyang Tolak 2 Tawaran Besar

Arsenal sebenarnya dalam posisi yang sulit dalam negosiasi kontrak baru Aubameyang. Ada banyak pesaing dalam negosiasi. Sebab, ada dua klub lain yang menawarkan kontrak dengan nilai besar pada mantan pemain AC Milan.

Aubameyang kemudian memilih menolak dua tawaran yang masuk padanya. Pemain 31 tahun memilih meneken kontrak di Arsenal hingga 2023. Dia mendapatkan gaji 350 ribu pounds per pekan dari Arsenal.

Aubameyang sendiri adalah pemain yang sangat penting bagi Arsenal. Gelar juara Piala FA 2019/2020 tak lepas dari performa apik Aubameyang di laga semifinal dan final. Aubameyang juga tercatat sebagai pemain Arsenal yang paling cepat mencetak 50 gol.

Sumber: Sky Sports