Pindah ke Arsenal atau Bertahan? Begini Komentar Gabriel Jesus

Yaumil Azis | 24 Mei 2022 00:49
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Gabriel Jesus di Manchester City sedang simpang siur. Beberapa laporan menyebutkan kalau striker berdarah Brasil tersebut ingin meninggalkan Etihad Stadium begitu bursa transfer musim panas dibuka.

Perolehan gol Gabriel Jesus selama memperkuat the Citizens sebenarnya tidak pernah mengecewakan. Hanya saja, ia kerap dilupakan oleh Josep Guardiola sehingga jatah bermainnya jadi terbatas.

Musim ini, Gabriel Jesus cuma mencatatkan 28 penampilan di Premier League. Tujuh di antaranya dilakoni sebagai pengganti. Dalam beberapa kesempatan, Guardiola lebih sering memakai Bernardo Silva sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Padahal musim ini menyediakan kesempatan bermain reguler buat Gabriel Jesus. Slot penyerang tersedia karena penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero, meninggalkan Etihad Stadium tahun lalu. Tapi tetap saja, Gabriel Jesus terlupakan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Komentar Gabriel Jesus

Manchester City mendatangkan dua penyerang baru untuk musim depan, yakni Erling Haaland dan Julian Alvarez. Ini menjadi indikasi kuat kalau Man City enggan mempercayakan status pemain inti kepada Gabriel Jesus.

Situasi ini membuat sang penyerang bimbang. Saat berbicara kepada ESPN, ia menjelaskan kalau dirinya belum membuat keputusan apapun terkait masa depannya.

"Soal masa depan saya, masih belum pasti. Saya memiliki kontrak dengan City dan telah mengungkapkan hasrat saya kepada orang-orang City dan agen saya. Saya tahu dengan jelas apa yang saya inginkan," katanya.

"Hari ini, saya ingin berselebrasi dengan City. Sudah jelas kalau saya sangat senang berada di sini. Besok, jika semua berjalan lancar buat saya, istri dan keluarga saya, Helena [anak perempuannya] akan lahir ke dunia."

2 dari 2 halaman

Menentukan Masa Depan Saat Liburan

Gabriel Jesus ingin menikmati momen bahagia itu tanpa distraksi perihal masa depannya. Ia akan memikirkannya setelah proses kelahiran anaknya selesai.

"Saya akan memanfaatkan momen ini. Kemudian, berpikir soal tim, tersenyum kepada tim lagi. Dan, ketika berlibur, saya akan membuat keputusan terkait masa depan," pungkasnya.

Menurut laporan

, Gabriel Jesus lebih memilih bermain di Premier League. Sehingga Arsenal menjadi destinasi paling memungkinkan untuknya. City sendiri meminta uang sejumlah 42 juta pounds untuk pria berumur 25 tahun tersebut.

Agen Gabriel Jesus beberapa waktu lalu mengungkapkan kalau pihaknya suka dengan proposal dari Arsenal. Namun ia juga mengatakan kalau sedikitnya ada enam klub yang tertarik menggunakan jasa kliennya musim depan.

(ESPN, Globo)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR