FOLLOW US:


Pochettino Tak Yakin Winter Break Bisa Diterapkan di Inggris

28-02-2018 09:50

 | Mauricio Pochettino

Pochettino Tak Yakin Winter Break Bisa Diterapkan di Inggris
Mauricio Pochettino © Tottenham Hotspur

Bola.net - Bos Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku ia tidak tahu apakah jeda musim dingin di Inggris bakal memberikan efek sesuai yang diharapkan.

Jeda selama dua pekan untuk masing-masing kontestan Premier League selangkah lagi bakal terwujud, usai kabarnya pihak-pihak terkait sudah siap melaksanakan konsep tersebut mulai 2020 mendatang.

Andai mendapat lampu hijau dari FA, babak V Piala FA akan dimainkan di tengah pekan dan laga ulangan dihapus sama sekali, membuat 10 tim papan atas bermain di satu pekan dan 10 tim lainnya di pekan lainnya.

Namun demikian, Pochettino sepertinya masih belum yakin dengan konsep tersebut.

"Saya kira Premier League adalah Premier League. Berbeda dari liga lainnya. Penting sekali untuk mempertahankan dinamika yang sama," tuturnya di Sportsmole.

Mauricio Pochettino

"Saya tidak tahu bagaimana untuk bekerja di situasi yang baru, namun untungnya itu tak berlaku di musim depan, namun di musim berikutnya lagi. Kami butuh banyak informasi mengenai apa yang akan terjadi. Saya kira jeda musim dingin di Spanyol, Italia, atau Prancis berbeda, lebih ke arah tradisi."

"Di Inggris, anda tak bisa berhenti bermain di Boxing Day atau Tahun Baru atau di periode Natal. Saya kira itu adalah periode paling indah untuk bermain sepakbola di Inggris. Di Spanyol, jika anda ingin bermain di periode itu, fans takkan senang. Ini ada hubungannya dengan budaya. Mungkin jeda akan berlangsung di Februari. Kita lihat saja, tapi saya tidak yakin."