Prediksi Danny Murphy: Man City Juara Premier League, Liverpool Kampiun Liga Champions

Ari Prayoga | 1 Mei 2022 18:48
Prediksi Danny Murphy: Man City Juara Premier League, Liverpool Kampiun Liga Champions
Duel Manchester City Vs Liverpool di pekan 32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool, Danny Murphy memprediksi The Reds akan kalah dari Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League 2021/22 ini.

Liverpool dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan pada Sabtu (30/4/2022) kemarin. Tim asuhan Jurgen Klopp mengandaskan Newcastle 1-0, sedangkan City membungkam Leeds United 4-0.

Manchester City pun untuk sementara masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 83, hanya unggul satu poin dari Liverpool yang setia menguntit di peringkat dua.

1 dari 3 halaman

Manchester City Juara Premier League

Dalam kolomnya di Daily Mail, Murphy menilai bahwa dengan empat laga tersisa, laju Manchester City menuju gelar juara tak akan bisa dihentikan oleh Liverpool.

"Saya tidak melihat Manchester City tergelincir dalam perburuan gelar Premier League. Liverpool menempatkan mereka di bawah tekanan besar dengan mengalahkan Newcastle dan meskipun City tidak dalam performa terbaik mereka di babak pertama melawan Leeds, mereka menyelesaikan pekerjaan. Dan tanpa pemain terbaik mereka dalam diri Kevin De Bruyne," tulis Murphy.

"City punya begitu banyak kualitas tetapi mereka juga punya mentalitas. Itulah perbedaannya. Mereka telah melakukan ini sebelumnya. Mereka telah membuat Liverpool mengejar mereka sebelumnya dan menyelesaikannya."

2 dari 3 halaman

Liverpool Juara Liga Champions

Lebih lanjut, Murphy pun menyebut bahwa Liverpool tak perlu berkecil hati karena ia memprediksi The Reds akan menjuarai Liga Champions.

"Meski saya tidak berpikir City akan tergelincir, saya masih menyukai Liverpool untuk Liga Champions. Mereka, seperti City dengan perburuan gelar, telah berada di sana dan melakukannya dan tahu apa yang diperlukan," kata Murphy.

"Saya tahu semua orang berbicara tentang Quadruple tetapi jika Liverpool memenangkan Liga Champions — mereka telah memenangkan Piala Liga dan berada di final Piala FA — dan kehilangan satu poin dari City di liga, seperti yang mereka lakukan pada 2019, maka itu masih merupakan pencapaian besar."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR