FOLLOW US:


Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 23 April 2017

21-04-2017 05:45

 | Jurgen Klopp

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 23 April 2017
Liverpool vs Palace © Bolanet

Bola.net - Liverpool kembali akan menjalani pertandingan alot di matchday 34 Premier League saat menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/04).

Liverpool saat ini dituntut untuk bisa terus meraih kemenangan jika ingin finis di zona empat besar, termasuk melawan Palace akhir pekan ini. Namun misi mendapat tiga poin akan tidak mudah bagi pasukan Jurgen Klopp ini karena tim asuhan Sam Allardyce dalam performa apik dan juga butuh kemenangan demi lolos dari jerat degradasi.

Liverpool saat ini masih kokoh bertahan di posisi ketiga Premier League. Mereka mengoleksi 66 poin dari 33 laga. Mereka hanya terpaut dua poin dari Manchester City, yang baru main 32 kali, yang ada di posisi empat. Mereka juga hanya terpaut enam poin dari Manchester United yang berada di posisi lima dan masih bermain 31 kali.

Jadi kemenangan adalah wajib hukumnya di laga ini bagi Philippe Coutinho cs. Dan mereka bisa saja meraih hasil positif di laga ini karena memiliki bekal yang bagus. Di lima laga terakhirnya mereka tak pernah kalah, meski saat lawan Stoke City dan West Brom mereka dipaksa kerja ekstra keras dan hanya unggul dengan margin satu gol saja. Namun perlu dicatat bahwa dua laga itu mereka lakoni di kandang lawan. Tapi yang juga perlu dicatat di laga terakhirnya di Anfield mereka ditahan imbang Bournemouth.

Untuk laga kali ini, Klopp tak akan bisa memainkan banyak pemain pilarnya. Selain Jordan Henderson, Sadio Mane dan Adam Lallana, yang cedera, ia mungkin juga akan kehilangan Joel Matip dan Ragnar Klavan, plus Lucas Leiva. Lalu kondisi Roberto Firmino juga cukup meragukan.

Untuk mengatasi absennya para bek itu, Klopp mungkin akan memainkan bek mudanya yang sebelumya sudah lama absen karena cedera ACL, Joe Gomez.

Beralih ke tim tamu, Palace. The Eagles saat ini berada di posisi 15 klasemen sementara EPL dengan raihan 35 poin dari 32 laga. Mereka hanya terpaut tujuh poin dari zona degradasi dan butuh lima poin lagi untuk menuju zona aman.

Mereka dalam tren positif saat ini. Christian Benteke cs hanya kalah sekali, imbang sekali dan menang tiga kali dari lima laga terakhirnya. Bahkan mereka bisa meraup kemenangan saat melawan Chelsea dan Arsenal. Mereka pasti akan termotivasi untuk meraih kemenangan lagi di laga di Anfield kali ini.

Terlebih, Benteke sendiri juga mencetak tiga gol dalam lima laga tersebut. Salah satunya ia cetak ke gawang Chelsea. Pemain asal Belgia ini pasti akan termotivasi untuk bisa mencetak gol lagi, apalagi ke gawang tim yang telah membuangnya sebelumnya. Klopp harus bisa mematikan Benteke plus para pemain sayapnya agar alur serangan Palace terhenti.

Untuk laga kali ini, Allardyce tak akan bisa memainkan empat pilarnya. Connor Wickham dan Scott Dann cedera. Pape Souare tidak fit sementara Mamadou Sakho tak bisa ikut main karena terikat perjanjian bahwa ia tak bisa main lawan The Reds. Absennya Sakho ini jelas akan terasa berat. Sebab dengan bek asal Prancis itu, Palace berhasil meraih sejumlah hasil positif.

Kemungkinan, posisi Sakho akan diisi oleh James Tomkins. Ia juga mungkin akan bisa memainkan Loic Remy, James McArthur dan Jeffrey Schlupp yang baru pulih dari cederanya.

Di pertandingan terakhir kedua tim ini yakni di Selhurst Park, Liverpool menang dengan skor 2-4. Sementara di duel terakhir mereka di Anfield, Palace bisa mencuri kemenangan dengan skor 1-2. Lalu akan seperti apakah hasil akhir laga kali ini?


Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Gomez, Milner; Wijnaldum, Lucas, Can; Firmino, Origi, Coutinho.

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Ward, Kelly, Tomkins, Aanholt; Cabaye, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke.


Statistik Kedua Tim
Head to Head:

  • 29/10/16 Crystal Palace 2-4 Liverpool (Premier League)
  • 06/03/16 Crystal Palace 1-2 Liverpool (Premier League)
  • 08/11/15 Liverpool 1-2 Crystal Palace (Premier League)
  • 16/05/15 Liverpool 1-3 Crystal Palace (Premier League)
  • 15/02/15 Crystal Palace 1-2 Liverpool (FA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
  • 16/04/17 West Brom 0-1 Liverpool (Premier League)
  • 08/04/17 Stoke City 1-2 Liverpool (Premier League)
  • 06/04/17 Liverpool 2-2 Bournemouth (Premier League)
  • 01/04/17 Liverpool 3-1 Everton (Premier League)
  • 19/03/17 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Crystal Palace:
  • 15/04/17 Crystal Palace 2-2 Leicester City (Premier League)
  • 11/04/17 Crystal Palace 3-0 Arsenal (Premier League)
  • 06/04/17 Southampton 3-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 01/04/17 Chelsea 1-2 Crystal Palace (Premier League)
  • 18/03/17 Crystal Palace 1-0 Watford (Premier League)


Prediksi
Liverpool dalam tren yang positif saat ini, namun begitu pula dengan Palace.

Di laga ini Liverpool akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya seperti Henderson, Lallana dan Sadio Mane. Namun mereka sudah cukup terbiasa dengan absennya para pemain tersebut. Namun mereka sepertinya belum terbiasa dengan absennya Matip. Apalagi posisi bek asal Kamerun itu akan diisi oleh Gomez yang baru pulih dari cedera ACL. Ia bisa menjadi sasaran tembak Benteke.

Di sisi lain Palace akan kehilangan Sakho yang terus tampil apik sejak dipinjam Januari lalu dari The Reds. Hilangnya bek asal Prancis ini mungkin akan berpengaruh besar pada kesolidan The Eagles.

Oleh karena itulah, Bolanet memprediksi pertandingan ini berakhir dengan imbang. Skornya 1-1.


Simak Data dan Fakta pertandingan tersebut dalam tautan berikut ini. (bola/dim)