FOLLOW US:


Prediksi Swansea City vs Manchester United 30 Agustus 2015

28-08-2015 15:15

 | Louis van Gaal

Prediksi Swansea City vs Manchester United 30 Agustus 2015
Swansea City vs Manchester United © Bolanet
Bola.netBola.net - Manchester United akan melakukan perjalanan berat akhir pekan ini. Anak asuh Louis van Gaal tersebut akan melawat ke markas Swansea City, Liberty Stadium, Minggu (30/8) malam nanti.Kedua tim sendiri sejauh ini merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan di Premier League. Bila Manchester United meraih satu seri dan dua kemenangan, The Swans mencatat hasil dua kali seri dan satu kemenangan di tiga laga awal Premier League musim ini.Melawan Swansea memang tak bisa dianggap enteng bagi The Red Devils. Berkaca pada pertemuan musim lalu, Wayne Rooney dkk tak pernah menang saat melawan anak asuh Garry Monk tersebut, baik laga kandang maupun tandang.Nah, pencapaian awal musim ini jelas menjadi modal berharga bagi Manchester United dalam lawatan ke Liberty kali ini. Selain belum terkalahkan, moral penggawa Setan Merah juga tengah tinggi setelah di pertandingan terakhir mereka mampu melibas Club Brugge empat gol tanpa balas. Kemenangan itu sendiri memastikan langkah mereka ke penyisihan grup Liga Champions tak terbendung.Bukan hanya hasil di pertandingan terakhir. Pelatih Louis van Gaal pantas optimis timnya mampu meraih hasil maksimal kali ini. Performa Wayne Rooney tengah menanjak seiring hattrick yang ia cetak ke gawang Club Brugge. Rooney sendiri akan mendapatkan sokongan penuh dari Memphis Depay dan Juan Mata, dalam formasi 4-3-3.Tiga gelandang tampaknya akan kembali dipercayakan pada Morgan Schneiderlin, Michael Carrick dan juga pemain yang bersinar di laga melawan Brugge, Ander Herrera. Sementara empat bek akan tetap diisi Luke Shaw, Chris Smalling, Daley Blind dan Matteo Darmian yang akan menjadi tembok bagi Sergio Romero.Tuan rumah sendiri dipastikan tak akan membiarkan ketangguhan mereka di kandang sendiri ternoda dengan kekalahan pada laga nanti. Setelah sukses menahan imbang juara bertahan Chelsea di pekan pertama, performa anak asuh Garry Monk terus meningkat di dua pertandingan selanjutnya.Bafetimbi Gomis jelas akan menjadi tumpuan The Swans mencetak gol. Torehan tiga gol sejauh ini membuktikan bahwa kepergian Wilfried Bony ke Manchester City bisa ditutupi olehnya.Bukan hanya Gomis seorang. Pemain baru, Andre Ayew juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dalam tiga laga awal, mantan pemain Marseille ini mampu mencetak dua gol dan menjadi salah satu pemain paling penting saat ini. Dua ancaman itu semakin berbahaya dengan tusukan-tusukan dari Jefferson Montero dan juga Gylfi Sigurdsson dari lini kedua.Sebagai penyeimbang tim, pelatih Garry Monk akan kembali bisa mengandalkan Ki Sung-yueng yang akan berduet dengan Jonjo Shelvey. Dua pemain itu akan menjadi filter pertama bagi empat bek Neil Taylor, Ashley Williams, Federico Fernandez dan Kyle Naughton.*Perkiraan susunan pemain, statistik kedua tim serta prediksi skor bisa dilihat di halaman berikutnya.
1 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain
Swansea City: Fabianski, Fernandez, Williams, Taylor, Naughton, Shelvey, Ki, Montero, Sigurdsson, Ayew, Gomis.

Manchester United: Romero, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Herrera, Schneiderlin, Carrick, Mata, Rooney, Depay.
2 dari 3

Statistik Kedua Tim

Statistik Kedua Tim
Head to Head:
  • 21/02/15 Swansea City 2 – 1 Manchester United
  • 16/08/14 Manchester United 1 – 2 Swansea City
  • 12/01/14 Manchester United 2 – 0 Swansea City
  • 05/01/14 Manchester United 1 – 2 Swansea City
  • 17/08/13 Swansea City 1 – 4 Manchester United

Lima Laga Terakhir Swansea City :
  • 26/08/15 Swansea City 3 – 0 York City
  • 22/08/15 Sunderland 1 – 1 Swansea City
  • 15/08/15 Swansea City 2 – 0 Newcastle United
  • 08/08/15 Chelsea 2 – 2 Swansea City
  • 01/08/15 Swansea City 0 – 0 Deportivo La Coruna

Lima Laga Terakhir Manchester United :
  • 27/08/15 Club Brugge 0 – 4 Manchester United
  • 22/08/15 Manchester United 0 – 0 Newcastle United
  • 19/08/15 Manchester United 3 – 1 Club Brugge
  • 15/08/15 Aston Villa 0 – 1 Manchester United
  • 08/08/15 Manchester United 1 – 0 Tottenham Hotspur
3 dari 3

Prediksi

Prediksi
Swansea City bukanlah lawan enteng bagi Manchester United, terutama bila melihat apa yang mereka lakukan musim lalu. Yakni saat mengalahkan The Red Devils di laga kandang maupun tandang.

Masa transisi musim lalu di kubu Manchester United bisa jadi alasan atas kekalahan itu. Namun dengan semakin matangnya para pemain United, ditambah kedatangan pemain baru, United diprediksi akan mendapatkan hasil bagus pada lawatan kali ini. Redaksi Bolanet memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan Manchester United dengan skor 1-0.