FOLLOW US:


Pujian Besar Conte Atas Kedewasaan Ampadu

21-12-2017 09:45

 | Antonio Conte

Pujian Besar Conte Atas Kedewasaan Ampadu
Ethan Ampadu © ist

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk memberikan pujian kepada Ethan Ampadu yang tampil gemilang melawan Bournemouth.

Pada pertandingan perempat final Carabao Cup di Stamford Bridge, Kamis dini hari tersebut, Ampadu bermain penuh. Alih-alih bermain sebagai gelandang yang merupakan posisi aslinya, pemain 17 tahun tersebut bermain sebagai bek tengah.

Meskipun mendapatkan kartu kuning di awal-awal pertandingan, Ampadu tampil solid di lini belakang dan membantu The Blues menang dengan skor 2-1. Kemenangan yang mengantar mereka melaju ke semifinal untuk menantang Arsenal.

"Setelah satu menit 40 detik wasit memutuskan untuk memberi kartu kuning pemain 17 tahun. Ampadu bermain di sepanjang pertandingan dengan masalah ini. Itu tak mudah. Dia harus bermain 93 menit dengan ancaman ini, tapi dia menunjukkan kedewasaan dan kepribadian luar biasa," ujarnya.

"Saya telah berbicara tentang pemain ini sebelumnya. Meskipun berusia mudah, dia menunjukkan kedewasaan besar. Saya tak suka memberi hadiah. Bila anda layak, saya siap untuk memainkan anda," sambungnya.

"Dia layak untuk bermain malam ini, dia layak untuk bermain melawan Everton, dia layak untuk memainkan debut Premier League melawan Huddersfield. Sekarang dia harus tenang. Mungkin pertandingan berikutnya dia akan bermain untuk tim muda, saya tak tahu," lanjutnya.

Conte pun kemudian memberikan pujian atas kepribadian Ampadu dan yakin bahwa pemain internasional Wales tersebut bisa memiliki masa depan luar biasa.

"Pemain ini sangat rendah hati. Dia bisa memiliki masa depan cerah, tapi dia harus terus di jalan ini," tandasnya.