FOLLOW US:


Pujian Legenda Chelsea untuk Kai Havertz: Kualitas Teknik dan Cerdas

01-06-2021 11:43

 | Asad Arifin

Pujian Legenda Chelsea untuk Kai Havertz: Kualitas Teknik dan Cerdas
Kai Havertz berpose dengan trofi Liga Champions 2021 setelah di final Chelsea mengalahkan Manchester City. © AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, memberi pujian untuk Kai Havertz. Walau diragukan banyak pihak, menurut Zola, Havertz telah membuktikan bahwa dia punya kualitas teknik dan pemain yang cerdas.

Kai Havertz mendapat begitu banyak sorotan sejak pindah ke Chelsea awal musim 2020/2021 lalu. Sebab, transfernya dari Bayer Leverkusen tercatat sebagai rekor pembelian paling mahal Chelsea.

Havertz lantas mendapat banyak kritik ketika kesulitan di awal musim. Apalagi, di bawah arahan Frank Lampard, Havertz seperti tidak menemukan posisi yang cocok untuknya. Havertz pun gagal berkembang.

1 dari 2

Membalikkan Kritik dengan Prestasi

Kai Havertz mulai bangkit saat Thomas Tuchel datang sebagai manajer baru pada Januari 2021. Pelan tapi pasti, Havertz mendapatkan peran terbaiknya bersama Chelsea. Havertz pun tampil bagus hingga akhir musim.

Puncak performa apik Havertz terjadi di final Liga Champions di Stadion Do Dragao. Pada menit ke-42, Havertz mencetak gol ke gawang Manchester City dan membawa Chelsea meraih gelar juara.

"Kai Havertz memberi kami kejutan beberapa hari yang lalu," buka Zola kepada talkSPORT.

"Tidak ada yang pernah meragukan kualitas Kai Havertz dalam hal teknik dan kecerdasan. Mungkin kami mengira dia tidak menemukan posisi yang tepat di lapangan dan tidak terlalu memengaruhi permainan," sambung Zola.

2 dari 2

Menakjubkan

Nasib Kai Havertz dan Chelsea pada musim 2020/2021 hampir mirip. Chelsea juga kesulitan pada awal musim. Namun, Tuchel mengubah banyak hal dan meraih gelar juara. Zola pun ikut senang atas raihan Chelsea musim ini.

"Itu menakjubkan. Saya sangat senang dan bahagia untuk tim ini, untuk klub, untuk para fans, 'kata Zola.

"Mereka menang melawan tim terbaik saat ini dan mereka benar-benar layak menjadi juara. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, mencetak gol yang bagus, dan kemudian mengontrol permainan dengan baik. Itu adalah pertunjukan yang lengkap," tegas Zola.

Sumber: talkSPORT