Pukulan Ganda untuk MU, Ronaldo Minta Pindah dan Frenkie De Jong Tidak Jadi Dijual!

Asad Arifin | 3 Juli 2022 03:18
Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United seperti mendapat pukulan ganda di akhir pekan ini. Selain permintaan pindah Cristiano Ronaldo, Joan Laporta juga memastikan bahwa Barcelona tidak ingin menjual Frenkie de Jong.

Awalnya, Manchester United seperti akan memberi akhir pekan yang indah bagi fans mereka. United mengumumkan transfer resmi pertama musim 2022/2023 yakni Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Setelah itu, kabar baik datang dari upaya untuk memboyong Lisandro Martinez. United mulai menjalin kontak dengan Ajax. Sang bek disebut lebih tertarik dengan United daripada Arsenal yang juga menaruh minat padanya.

Segalanya seperti akan berakhir indah bagi United setelah itu. Tapi, dua kabar baik segera ditutup dengan dua kabar buruk. Simak pernyataan dari Barcelona soal masa depan De Jong di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

De Jong Tidak Dijual!

Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United. Erik ten Hag, sang manajer, memintanya secara khusus pada klub. Awalnya, Barcelona siap melepas De Jong. Ada tawaran senilai 60 juta euro dan bonus mencapai 20 juta euro dari United.

Tapi, menurut pernyataan terbaru pihak Barcelona pada 3 Juli 2022 dini hari WIB, De Jong tidak akan dijual.

"Ada banyak klub yang menginginkan De Jong, bukan hanya Man United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan. Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Frenkie," ucap presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Akan tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan," tegas Joan Laporta seperti dituturkan ulang oleh Fabrizio Romano.

2 dari 3 halaman

Yakin Tidak Dijual?

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Barcelona sejatinya tidak ingin melepas Frenkie de Jong. Sebab, pemain 25 tahun itu masuk dalam rencana Xavi. Sang pelatih tidak merestui kepergiannya, tapi kondisi finansial klub membuat De Jong mungkin dilepas.

Kini, kondisi Barcelona sedikit lebih baik. Mereka baru saja mendapat sponsor dari Sixth Street dengan nilai yang sangat besar. Kesepakatan itu disebut membuat Barcelona bisa mengubah rencana transfer.

Di kubu De Jong, dia tidak ingin pindah dari Barcelona. Baginya, bermain untuk Barcelona adalah mimpi masa kecilnya. Selain itu, dia ingin bertahan karena akan bermain di Liga Champions bersama Barcelona.

3 dari 3 halaman

Tentang Ronaldo

Sejumlah laporan dari sumber ternama menyebutkan CR7 berniat minggat dari Manchester United. Jurnalis The Times, Duncan Castles jadi yang pertama menginformasikan kemungkinan peraih lima Ballon d'Or itu pindah.

Kabar tersebut diperkuat oleh laporan dari koresponden Manchester United untuk The Athletic, David Ornstein. Ia mengabarkan bahwa Ronaldo minta dijual karena ingin bermain di UCL di penghujung kariernya.

"Cristiano Ronaldo telah menyampaikan kepada Manchester United bahwa ia ingin pindah musim panas ini. Pemain berusia 37 tahun itu mengatakan ia masih cinta dengan klub tetapi ada keinginan untuk bermain di UCL, sekaligus berjuang untuk penghargaan tertinggi di tahap akhir kariernya," tulis David Ornstein lewat akun Twitter resminya @David_Ornstein.

Sumber: Fabrizio Romano, The Times, David Ornstein

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR