FOLLOW US:


Ralf Rangnick Ajukan Sosok Ini Jadi Manajer Permanen Manchester United

29-11-2021 21:36

 | Serafin Unus Pasi

Ralf Rangnick Ajukan Sosok Ini Jadi Manajer Permanen Manchester United
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. © RB Leipzig

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mulai mempersiapkan suksesornya di skuat Setan Merah. Rangnick dikabarkan mengajukan Julian Nagelsmann sebagai suksesornya nanti.

Beberapa jam yang lalu, Manchester United resmi mengumumkan manajer baru mereka. Ralf Rangnick resmi ditunjuk menjadi juru taktik MU yang baru menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Rangnick sendiri hanya dikontrak selama enam bulan. Setelah itu ia akan menjadi kosultan bagi Manchester United, di mana salah satu tugasnya nanti adalah menentukan siapa penerusnya di musim panas nanti.

The Mirror mengklaim bahwa Rangnick sudah punya satu nama yang ingin ia jadikan penerusnya di Old Trafford. Ia adalah manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Mengapa Nagelsmann yang dipilih Rangnick? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Pelatih Bertalenta

Menurut laporan tersebut, Rangnick sudah lama mengagumi sosok Nagelsmann. Ia menilai sang manajer adalah manajer muda terbaik di dunia saat ini.

Ia menilai sosok 34 tahun itu memiliki pendekatan taktikal yang bagus. Selain itu ia juga sanggup membuat timnya bermain dengan atraktif.

Rangnick menilai Nagelsmann punya kualitas yang ideal untuk menjadi manajer MU. Sehingga ia mengajukan nama sang manajer ke manajemen MU.

2 dari 4

Bakal Sulit

Namun laporan itu mengklaim bahwa MU bakal kesulitan untuk mendapatkan jasa Nagelsmann. Karena situasi kontrak sang manajer di Bayern Munchen.

Nagelsmann baru saja bergabung dengan Die Roten di musim panas ini. Ia dikontrak hingga tahun 2026 untuk menangani Leroy Sane dkk.

Bayern Munchen dilaporkan ogah berpisah dengan Nagelsmann. Sehingga mereka akan menolak semua tawaran yang masuk untuk sang manajer.

3 dari 4

Calon Lain

Menurut laporan yang beredar, ada dua nama lain yang disiapkan Rangnick sebagai penerusnya. Yang pertama adalah bos PSG, Mauricio Pochettino.

Sementara yang kedua adalah Erik Ten Hag. Manajer Ajax ini dinilai juga potensial untuk menjadi manajer Setan Merah.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(The Mirror)