Rangnick Datang, Sancho Senang!

Richard Andreas | 29 November 2021 14:00
Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Ralf Rangnick diyakini akan menguntungkan Jadon Sancho. Rangnick akan membawa perubahan besar, Sancho mungkin diuntungkan dengan perubahan itu.

Beberapa pekan terakhir, nama Rangnick semakin kuat disebut sebagai kandidat utama pelatih interim MU. Dia akan menggantikan Michael Carrick yang saat ini sedang melatih tim untuk sementara.

Rangnick kemungkinan besar akan membawa sepak bola gegenpressing ke MU. Dia dikenal sebagai salah satu pelopor gaya bermain tersebut, kini dikembangkan oleh Jurgen Klopp.

Menariknya, perubahan-perubahan Rangnick ini mungkin bakal menguntungkan Sancho. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Diuntungkan Rangnick

Sancho memenuhi setiap kriteria yang diinginkan Rangnick. Pegerakan tanpa bolanya apik, Sancho bisa membuka ruang kosong yang bakal dimanfaatkan rekan setimnya untuk mengirim bola.

Tak hanya itu, Sancho juga seorang pekerja keras di lapangan. Dia menekan lawan sejak lini serang, memaksa mereka membuat kesalahan. Sancho sudah membuktikan kemampuan ini dalam duel kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Winger muda Inggris ini juga sudah pernah bermain di Bundesliga. Artinya, kurang lebih Sancho tahu apa yang diinginkan Rangnick dalam tim MU versinya nanti.

Paling tidak, Sancho akan mendapatkan kesempatan beberapa pekan awal sejak kedatangan Rangnick.

2 dari 2 halaman

Biasa dengan gaya main

Rangnick diduga akan menerapkan gegenpressing di MU, yaitu sebuah gaya main khas Rangnick yang menuntut kerja keras pemain dan tim secara keseluruhan.

Gegenpressing terbukti masih efektif, tapi perlu dipelajari oleh pemain-pemain yang belum pernah berlatih atau bermain seperti itu. Nah, Sancho akan diuntungkan karena punya pengalaman serupa saat membela Borussia Dortmund.

Pemain-pemain MU yang tidak biasa bermain cepat akan butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya mai Rangnick. Artinya, ada ruang kosong dalam starting XI yang bisa direbut Sancho.

Sancho mulai menemukan ritme terbaiknya beberapa pekan terakhir. Kedatangan Rangnick akan semakin membantunya.

Sumber: Manchester Evening News

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR