FOLLOW US:


Ranieri Masuk Kandidat Manajer Timnas Inggris

29-06-2016 17:45

 | Claudio Ranieri

Ranieri Masuk Kandidat Manajer Timnas Inggris
Claudio Ranieri © LFC
Bola.netBola.net - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dikabarkan masuk dalam daftar kandidat manajer anyar timnas Inggris menggantikan Roy Hodgson.

Setelah Inggris kalah memalukan dari Islandia di babak 16 besar Euro 2016, Roy Hodgson mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer tim tersebut. Otomatis, pihak FA pun segera mencari nama-nama baru yang pantas menggantikan manajer gaek tersebut.

Beberapa nama yang muncul antara lain Gareth Southgate dan Alan Pardew. Lalu muncul pula nama manajer Arsenal saat ini, Arsene Wenger. Dua nama pertama menuai banyak penolakan. Sementara Wenger dinilai mustahil ditunjuk menggantikan Hodgson.

Lalu menurut kabar yang dilansir oleh The Telegraph, muncul nama manajer Leicester City, Ranieri. Nama manajer asal Italia itu muncul sebagai opsi kedua FA setelah Wenger. FA sepertinya tertarik dengan Ranieri setelah yang bersangkutan dengan gemilang membawa The Foxes jadi juara Premier League dengan cukup meyakinkan musim 2015-16 kemarin.

Akan tetapi, kemungkinan FA merekrut Ranieri cukup tipis. Sebab kabarnya ia disebut akan segera meneken kontrak baru bersama Leicester dalam waktu dekat.