FOLLOW US:


Rapalan Doa Van Dijk untuk Elliott yang Alami Cedera Horor di Laga Leeds United vs Liverpool

13-09-2021 02:36

 | Dimas Ardi Prasetya

Rapalan Doa Van Dijk untuk Elliott yang Alami Cedera Horor di Laga Leeds United vs Liverpool
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk mendoakan Harvey Elliott lekas pulih dari cedera horor yang dialaminya di laga lawan Leeds United.

Liverpool bertandang ke markas Leeds di Elland Road di pekan keempat Premier League 2021-22, Minggu (12/09/2021) malam WIB. The Reds tampil apik dan cukup mendominasi jalannya laga.

Namun Liverpool harus mengakhiri laga ini dengan hal yang tak diinginkan. Elliott mengalami cedera engkel horor.

Pemain berusia 18 tahun itu cedera parah usai ditekel oleh Pascal Struijk. Elliott pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat cedera tersebut.

1 dari 2

Rapalan Doa Van Dijk untuk Liverpool

Usai pertandingan Leeds United vs Liverpool itu berakhir, Virgil Van Dijk langsung berkomentar soal cedera horor Harvey Elliott. Bek asal Belanda itu langsung mendoakan Elliott agar lekas pulih dari cederanya.

Van Dijk sendiri tak tahu separah apa cedera yang dialami Elliott. Namun ia memiliki firasat bahwa cedera itu cukup parah.

"Pertama dan terpenting, semua pikiran dan doa kami untuk Harvey. Semoga ia pulih dengan cepat dan sebaik mungkin dari cedera itu," ucapnya pada Sky Sports, seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Jelas kami tidak tahu apa diagnosisnya saat ini tetapi kelihatannya buruk," sambung Van Dijk.

2 dari 2

Sulit untuk Fokus Karena Elliott

Harvey Elliott cedera pada menit ke-57. Jelasnya laga lawan Leeds United itu masih cukup panjang sebelum berakhir.

Virgil van Dijk pun mengaku, ia dan skuat Liverpool sempat kesulitan untuk fokus ke dalam pertandingan akibat cedera horor Elliott. Namun ia mengatakan The Reds beruntung lantaran Leeds juga dalam kondisi tertekan akibat dikartu merahkannya Pascal Struijk plus mereka sudah dalam kondisi tertinggal dua gol.

"Tentu saja. Dari saat itu terjadi, saya pikir Anda melihat Mo sudah berteriak ke samping bahwa itu benar-benar serius. Kemudian Anda melihat reaksi Harvey dan pada dasarnya Anda tahu bahwa itu sangat serius," ucapnya.

"Jelas ada seluruh periode perawatan, pada dasarnya Anda tidak melakukan apa-apa, berdiri diam, Anda berharap sedikit untuk yang terbaik," sambung Van Dijk.

"Kemudian Anda harus memfokuskan kembali. Sulit tapi juga sulit bagi mereka. Kami harus menghadapinya dan kami mencoba menghadapinya dengan cara terbaik," tandas Van Dijk.

Meski tanpa Harvey Elliott, Virgil van Dijk dkk bisa menghajar Leeds United dengan skor 3-0. Gol-gol Liverpool dihasilkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Fabinho.

(Sky Sports/Liverpoolfc.com)