Rapor Pemain Chelsea Saat Dibekuk Everton: Azpilicueta Biang Kerok, Bek dan Striker Sedang Lesu

Ari Prayoga | 2 Mei 2022 01:55
Cesar Azpilicueta dan Seamus Coleman bersitegang di laga Everton vs Chelsea, Minggu (1/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Everton sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-35 yang digelar di Goodison Park, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Everton diciptakan oleh Richarlison di awal babak kedua. Gol ini lahir akibat blunder fatal yang dilakukan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Berkat hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 66. Sementara itu, Everton menjaga asa bertahan di Premier League dengan menghuni peringkat 18 berbekal poin 32, selisih dua angka dari tim peringkat 16 dan 17.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Chelsea pada laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Kiper

Edouard Mendy 7

Mendy bermain cukup apik. Ia tercatat tiga kali melakukan penyelematan, dan sekali memetik bola di udara.

Dari sisi distribusi bola, Mendy mencatatkan akurasi umpan hingga 92 persen. Ia melepas dua umpan jauh akurat dari empat kali percobaan.

2 dari 6 halaman

Bek

Cesar Azpilicueta 6

Azpilicueta sejatinya bermain cukup kokoh di lini belakang. Namun, performanya tercoreng oleh blunder fatal yang berujung pada terjadinya gol Richarlison.

Thiago Silva 6,5

Silva sedang tidak dalam performa terbaiknya. Ia kerap kalah berduel dengan pemain lawan dan seringkali mendapat teror dari lini depan Everton.

Antonio Rudiger 6,5

Sama seperti Silva, performa Rudiger juga tak terlalu istimewa meski ia tercatat tiga kali melakukan clearencne dan dua tekel.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Reece James 7

Bermains sebagai bek sayap kanan, James tercatat tiga kali mengirim umpan jauh akurat. Ia juga tercatat sekali mengirim operan kunci.

Jorginho 7

Pada laga ini, Jorginho hanya bermain selama satu babak. Akurasi umpannya selama babak pertama mencapai 92 persen.

Ruben Loftus-Cheek 7,5

Loftus-Cheek bisa dibilang menjadi pemain terbaik Chelsea pada laga ini. Akurasi umpannya mencapai 94 peren dan ia mencatatkan tingkat kesuksesan 100 persen kala melakukan dribble.

Marcos Alonso 7

Alonso di sisi kiri juga tampil cukup apik. Ia mengirim empat crossing terarah dan lima kali memenangi duel dengan pemain lawan.

Mason Mount 7

Mount mencatatkan tingkat kesuksesan 100 persen kala melakukan dribble. Ia juga memperoleh peluang emas kala tembakannya masih digagalkan tiang gawang.

4 dari 6 halaman

Penyerang

Kai Havertz 6,5

Havertz memang beberapa kali mampu melewati pemain lawan. Namun, ia tercatat hanya sekali melepas tembakan, itu pun tidak tepat sasaran.

Timo Werner 6,5

Werner juga hanya sekali melepas tembakan yang mengenai sasaran. Namun, secara keseluruhan performanya tak terlalu istimewa.

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Mateo Kovacic 6,5

Masuk sejak awal babak kedua, Kovacic tak mampu menjadi gelandang pengatur tempo sebagus Jorginho di babak pertama.

Hakim Ziyech 6

Ziyech kesulitan untuk membongkar pertahanan Everton.

Christian Pulisic 6,5

Kontribusinya tak mampu membawa Chelsea menyamakan kedudukan di sisa laga.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR