FOLLOW US:


Rapuh di Pertahanan, MU Kembali Bidik Harry Maguire

08-05-2019 14:58
Rapuh di Pertahanan, MU Kembali Bidik Harry Maguire
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Pertahanan Manchester United sangatlah rapuh pada musim 2018/19. Karena itu, fokus utama United di bursa transfer musim depan adalah membeli pemain baru di lini pertahanan. Harry Maguire jadi salah satu bidikannya.

Hingga pekan ke-37 Premier League, satu laga tersisa sebelum musim 2018/19 berakhir, gawang United telah kebobolan 52 gol. Jumlah yang sangat banyak untuk ukuran tim sebesar Setan Merah.

Jika merujuk jumlah kebobolan tim berada di 10 besar klasemen Premier League, hanya ada satu tim yang jumlah kebobolan lebih banyak. Tim utama adalah Watford, tim yang berada di posisi ke-10 dengan jumlah kebobolan 55 gol.

Simak kabar selengkapnya terkait rencana United membeli Harry Maguire di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bidikan Sejak Lama

Nama Harry Maguire mulai mencuat pasca dia tampil bagus bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu, duetnya bersama John Stones membawa timnas Inggris melaju hingga babak semifinal.

Performa apiknya membuat banyak klub tertarik untuk membeli Harry Maguire pada awal musim 2018/19. Namun, Leicester City, sebagai klub pemilik Harry Maguire, dengan tegas menolak semua tawaran. Termasuk tawaran dari United.

Benar. United memang sudah sejak awal musim 2018/19 ini mengincar jasa Harry Maguire. Pada Januari 2019 lalu, Setan Merah sempat mengalihkan bidikan pada nama Toby Alderweireld. Namun, Tottenham keberatan jika melepas sang pemain di tengah musim.

Walhasil, United gagal mendapatkan satu pun pemain baru untuk posisi bek tengah dalam dua bursa transfer di musim 2018/19.

2 dari 2

Kembali Bidik Harry Maguire

Setelah performa mengecewakan pada musim 2018/19, United kembali memulai perburuan untuk mendapatkan bek tengah baru. Dikutip dari ESPN FC, nama yang jadi buruan masih tetap sama yakni Harry Maguire.

Dari sumber tersebut, United disebut bakal rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan jasa Harry Maguire. Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer tak ingin United kembali melewati bursa transfer pemain dengan tangan hampa.

United diperkirakan akan menguras brangkas mereka dengan membayar 80 juta pounds kepada Leicester City untuk membeli Harry Maguire pada Juni 2019 mendatang. Harga tersebut dinilai layak untuk pemain berusia 26 tahun karena dia tampil apik sepanjang musim 2018/19.