Resmi, MU Lepas Dean Henderson ke Nottingham Forest

Aga Deta | 2 Juli 2022 17:32
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Dean Henderson meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Kiper asal Inggris tersebut bergabung ke Nottingham Forest dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Henderson adalah produk akademi Manchester United. Sang kiper telah berada di klub sejak usia 14 tahun.

Sayangnya, Henderson tak banyak mendapat kesempatan bermain setelah menembus tim utama Man United. Dia kesulitan menggeser David De Gea dari bawah mistar gawang Setan Merah.

Musim lalu, Henderson cuma mendapat kesempatan bermain sebanyak tiga kali. Karena itu, Henderson memutuskan cabut agar bisa mendapat menit bermain yang lebih baik pada musim depan.

1 dari 3 halaman

Gabung Nottingham

Dean Henderson akhirnya menerima pinangan Nottingham Forest. Dia akan memperkuat klub promosi tersebut dengan status pinjaman.

Durasi peminjaman hanya selama satu tahun. Namun tidak ada opsi pembelian permanen untuk sang kiper.

MU mengumumkan kepindahan Henderson melalui laman resmi dan akun media sosial resminya pada Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

"Kiper Manchester United Dean Henderson telah menyelesaikan transfer pinjaman selama satu musim ke klub Premier League Nottingham Forest," bunyi pernyataan MU.

"Sang kiper akan menghabiskan musim 2022/23 bersama juara Eropa dua kali itu, yang promosi kembali ke papan atas setelah kemenangan di final play-off atas Huddersfield Town pada Mei."

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Hadapi MU

Forest memulai Premier League musim 2022/23 dengan berkunjung ke markas Newcastle United pada 6 Agustus. Setelah itu mereka akan menghadapi West Ham pada 13 Agustus.

Tim asuhan Steve Cooper akan mengunjungi Old Trafford pada Boxing Day setelah Piala Dunia 2022. Namun, Henderson tidak bisa bermain melawan klub induknya karena aturan peminjamannya.

Tak hanya itu saja, Henderson juga tidak akan bermain saat Manchester United mengunjungi kandang Nottingham. Kedua tim dijadwalkan akan bertemu pada 15 April tahun depan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR