FOLLOW US:


3 - 2

Kompetisi: Liga Premier EPL 2013-2014
Tanggal: 13 April 2014

Review: Liverpool Pecundangi City

13-04-2014 21:42

 | Raheem Sterling

Review: Liverpool Pecundangi City
Sterling pencetak gol pertama Liverpool. © AFP
Bola.netBola.net - Liverpool berhasil mengalahkan tamunya Manchester City dengan skor 3-2 pada ajang Premier League di Anfield, Minggu (13/4).

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Raheem Sterling, Martin Skrtel dan Philippe Coutinho. Sedangkan City memperkecil kedudukan melalui David Silva dan gol bunuh diri Glen Johnson.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat dan intensitas yang tinggi. Bertindak sebagai tuan rumah tentu saja sangat dimanfaatkan The Reds untuk menekan tamunya.

Benar saja, Liverpool berhasil unggul cepat di menit melalui Raheem Sterling. Mendapat umpan trobosan dari Luis Suarez, Sterling dengan mudah berhasil memperdaya Joe Hart.

Setelah memimpin satu gol, tuan rumah masih belum mau mengendurkan serangan. City yang mendapat tekanan mencoba bermain lebih sabar dan berusaha memanfaatkan serangan balik.

Memasuki menit ke-26 stadion Anfield kembali bergemuruh. Martin Skrtel berhasil menjebol gawang Hart memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Steven Gerrard.

Menjelang babak pertama usai City perlahan mulai bangkit. Mereka sempat memperoleh peluang dari David Silva dan Fernandinho namun masih gagal. Sampai babak pertama usai skor 2-0 masih milik Liverpool.

Keluar dari kamar ganti, City perlahan berusaha membangun serangan. Usaha mereka mengejar gol akhirnya berhasil terwujud di menit ke-57. David Silva berhasil mengkonversi umpan matang James Milner dari sisi kanan menjadi gol.

Lima menit berselang City berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Glen Johnson membuat gol bunuh diri. Berawal dari Silva yang bermaksud mengirim umpan ke tengah kotak penalti membentur kaki Johnson dan bola mengarah ke dalam gawang sendiri.

Liverpool akhirnya bisa kembali memimpin pertandingan di menit ke-78 melalui Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini menyambar bola hasil clearence yang buruk dari Vincent Kompany.

Di waktu extra time petaka terjadi buat tuan rumah. Liverpool harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Jordan Henderson diusir wasit karena menebas Samir Nasri.

Setelah mengeluarkan berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan, City akhirnya tak mampu mengatasi perlawanan The Reds. Saat wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir skor 3-2 masih milik Liverpool.

Dengan tambahan tiga poin ini Liverpool masih perkasa di puncak klasemen Premier League dengan 77 poin dari 34 laga. Sementara itu City tetap di posisi ketiga mengoleksi 70 poin dari 32 laga.

Statistik Liverpool - Manchester City:

Penguasaan bola: 46% - 54%

Shot (on goal): 10 (4) - 13 (5)

Corner: 7 - 7

Pelanggaran: 7 - 9

Offside: 5 - 1

Kartu kuning: 1 - 3

Kartu merah: 1 - 0

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel, Sakho, Flanagan; Gerrard, Henderson; Coutinho (Moses 89'); Sterling (Lucas 90'), Sturridge (Allen 67'), Suarez.

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Yaya Toure (Garcia 19'), Fernandinho; Navas (Milner 50'), Silva, Nasri; Dzeko (Aguero 67').