FOLLOW US:


Rezim Keluarga Glazer Belum Ingin Jual Saham Manchester United

16-10-2019 11:25

 | Asad Arifin

Rezim Keluarga Glazer Belum Ingin Jual Saham Manchester United
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Rezim Keluarga Glazer masih akan menjadi bos besar di Manchester United. Kabar bahwa keluarga Glazer bakal menjual saham mereka dibantah lewat laporan sejumlah media di Inggris.

Sebelumnya, seperti dikutip dari The Sun, salah satu pemilik saham Manchester United, Kevin Glazer, disebut ingin menjual sahamnya. Kevin Glazer memiliki 13 persen saham di Manchester United.

Kevin Glazer diklaim memiliki 20,8 juta lembar saham Manchester United. Kevin Glazer kini disebut tengah berkonsultasi dengan beberapa pihak untuk melepas saham yang dia miliki ke publik.

Harga yang dipatok oleh pihak Kevin Glazer sangat mahal. Dia menargetkan mendapatkan 270 juta pounds dari 13 persen saham yang dimilikinya. Namun, kabar ini langsung mendapat bantahan dari sejumlah media Inggris lain.

1 dari 2

Kevin Glazer Tidak Ingin Jual Saham

Dikutip dari Sky Sports, Kevin Glazer -juga anggota keluarga Galzer lain- masih belum memiliki rencana untuk melepas saham mereka. Pria berusia 56 tahun tersebut masih ingin terlibat dalam kepemilikan United.

Laporan tersebut mengklaim bahwa dokumen yang diserahkan ke Bursa Efek New York pada akhir pekan lalu tidak menunjukkan adanya perubahan kepemilikan. Kevin Glazer masih menjadi salah satu pemilik saham di United.

Kevin Glazer mendapat saham dari ayahnya, Malcom Glazer, pada tahun 2014 lalu. Malcom Glazer, yang sudah meninggal, membeli saham United pada tahun 2005 lalu. Dia menguasai 90 persen saham Setan Merah.

Saat meninggal, Malcom Glazer kemudian mewariskan sahamnya kepada enam anaknya termasuk Kevin Glazer.

2 dari 2

Pendapatan Manchester United Menurun

Kabar rencana Kevin Glazer menjual saham tidak lepas dari laporan keuangan Manchester United yang terus mengalami penuruan pendapatan. Setan Merah bakal terancam ditinggal salah satu sposor utama klub, Chevrolet.

Chevrolet, yang menjadi sponsor utama di jersey United, menolak untuk memperpanjang kontrak. Chevrolet dikabarkan tidak merasa mendapatkan manfaatkan secara signifikan dari kerja sama yang dibangun.

Sementara itu, fans United sejak awal sudah menolak kedatangan Malcom Glazer, begitu juga dengan anggota keluarga lainnya. Sebab, mereka menganggap keluarga Glazer lebih beriorientasi pada sisi bisnis daripada sepak bola.

Sumber: Sky Sport