FOLLOW US:


Rio Ferdinand: Solskjaer Out?

23-09-2019 14:55

 | Asad Arifin

Rio Ferdinand: Solskjaer Out?
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand memberi tanggapan ihwal wacana pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Alih-alih mendukung, Ferdinand justru menolak dan tetap memberi dukungan pada Solskjaer.

Kinerja Manchester United di bawah kendali Solskjaer memang mendapat banyak sorotan. Sebab, performa tim tidak juga membaik pada awal musim 2019/2020. United masih belum konsisten.

Setan Merah seolah masih berada pada periode akhir musim 2018/2019 yang lalu. Setan Merah begitu sulit menang. Bahkan, tidak pernah sekali pun meraih kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhir.

United kalah dari West Ham akhir pekan lalu. Ashley Young dan kolega kalah dengan skor 2-0. Pasca kekalahan ini, desakan agar Solskjaer dipecat mulai beredar di kalangan fans. Apa sudah layak Solskjaer dipecat?.

1 dari 2

Solskjaer Out?

Kekalahan atas West Ham memang terasa pelik bagi Manchester United. Sebab, ketika kondisi mulai membaik pasca menang atas Leicester dan Astana, United justru kembali kalah. United pun dinilai tidak tampil cukup baik.

Para fans Manchester United mulai berteriak 'Ole Out'. Banyak yang tidak puas dengan kinerja pelatih berusia 47 tahun tersebut. Tetapi, menurut Ferdinand, mengganti Solskjaer bukan sebuah solusi bagi United.

"Ole [Gunnar Solskjaer] out? Ayolah, dari mana datangnya? Untuk apa Solskjaer harus keluar? Apakah kita akan terus berganti manajer setiap minggu, apakah itu yang diinginkan semua orang?," kata Ferdinand dalam sebuah video di akun instagram miliknya.

"Anda mendapatkan hasil yang buruk, Anda harus berubah. Dua minggu yang lalu aku tidak melihat ada yang mengatakan 'kami ingin Ole out' dan sekarang itu berubah setelah dua minggu. Ayolah," tegas mantan kapten United tersebut.

2 dari 2

Betapa Buruknya Manchester United

Sementara itu, Roy Keane begitu kesal dengan hasil yang diraih oleh Manchester United. Eks pemilik nomor punggung 16 di Manchester United tersebut melihat pasukan Solskjaer bermain sangat buruk dan jauh dari level di mana seharusnya mereka berada.

"Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya terkejut dan sedih dengan betapa buruknya mereka," ucap Keane pada Sky Sports.

"Anda bisa kalah di sebuah laga sepakbola tetapi segalanya tentang mereka ... mereka tidak bersemangat, tidak berkualitas, tidak memiliki keinginan, kurangnya pemimpin, kurangnya karakter. Masih jauh untuk United tapi menakutkan seberapa jauh mereka telah jatuh," sambung Keane.

Manchester United sekarang berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi delapan poin dari enam laga. Sementara itu West Ham naik ke posisi lima dengan koleksi 11 poin.

Sumber: The Mirror