FOLLOW US:


Risiko Besar Pulangkan Eden Hazard, Pikir-Pikir Dulu Deh Chelsea!

12-10-2021 05:00

 | Richard Andreas

Risiko Besar Pulangkan Eden Hazard, Pikir-Pikir Dulu Deh Chelsea!
Eden Hazard pada laga semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao, Jumat (15/1/2021) © AP Photo

Bola.net - Chelsea disebut sedang mempertimbangkan opsi memulangkan Eden Hazard ke Stamford Bridge. Gagasan ini tampak menjanjikan, tapi apakah benar demikian?

Spekulasi soal masa depan Hazard sudah mencuat sejak musim lalu. Di musim keduanya bersama Real Madrid, winger Belgia ini masih gagal menemukan permainan terbaiknya untuk membantu tim.

Hazard justru lebih sering menepi dan melewatkan pertandingan karena cedera. Sebab itu, dia mulai dianggap sebagai salah satu pembelian flop Madrid.

Sebab itu, muncul isu Hazard bakal pulang ke Chelsea. The Blues juga dikabarkan tertarik, benarkah demikian?

1 dari 2

Gagal dan kembali

Karier Hazard dalam dua tahun terakhir cukup buruk. Dia pernah jadi bintang Chelsea, lalu tertarik pindah ke Madrid untuk menemukan level yang lebih tinggi dan jadi juara.

Sayangnya, Hazard tiba dalam kondisi buruk. Dia dihantam cedera yang menyulitkan proses adaptasinya. Di musim pertama, Hazard lebih banyak menepi daripada bermain.

Situasinya tidak membaik di musim kedua. Hazard kembali diserang cedera berulang dan harus sering menepi melewatkan pertandingan. Mimpinya membela Madrid memburuk dengan cepat.

Sebab itu, Hazard dianggap gagal di Madrid, tentunya opsi pulang ke Chelsea cukup menarik,

2 dari 2

Risiko besar untuk Chelsea

Hazard bermain dalam 6 pertandingan Madrid di La Liga musim ini, dia berkembang perlahan, tapi jelas belum maksimal. Sejauh ini Madrid belum melihat Hazard versi Chelsea seperti yang membuat mereka tertarik dahulu.

Selain masalah cedera, Hazard juga sudah 30 tahun. Kariernya mendekati ujung, sulit membayangkan Hazard bisa mengulangi gerakan-gerakan apiknya di Chelsea beberapa tahun silam.

Chelsea boleh tertarik, terlebih kabarnya Marina Granovskaia sudah menyiapkan strategi. Namun, sejauh ini prospek kepulangan Hazard tampak meragukan, justru jadi risiko besar.

Saat ini, di bawah Thomas Tuchel, Chelsea menyuguhkan permainan dengan intensitas tinggi. Apakah Hazard mau bergerak menyisir lapangan tanpa bola, bisakah dia bermain apik dalam formasi counter-pressing?

Sumber: Football London