FOLLOW US:


Robertson: Alisson Kiper Terbaik di Dunia, Jauh di Atas yang Lain

06-07-2020 21:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Robertson: Alisson Kiper Terbaik di Dunia, Jauh di Atas yang Lain
Alisson Becker © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson memuji Alisson Becker sebagai kiper terbaik di dunia saat ini dan levelnya jauh di atas kiper lain.

Alisson dibeli dengan sangat mahal oleh Liverpool dari AS Roma. Harganya mencapai sekitar 66 juta pounds.

Namun ada harga ada kualitas. Alisson menunjukkan mengapa ia layak dihargai dengan sangat mahal oleh Liverpool.

Begitu mendarat di Anfield, Alisson tampil solid di bawah mistar gawang Liverpool. Ia bahkan ikut andil membuat lini pertahanan The Reds jadi yang terkuat di Inggris dalam dua musim terakhir.

1 dari 2

Pujian Robertson untuk Alisson

Performa apik Alisson Becker terbaru bisa dilihat ketika Liverpool bermain melawan Aston Villa di Anfield, hari Minggu (05/07/2020) kemarin. Ia membantu The Reds menyegel kemenangan 2-0.

Saat itu Villa memang tak banyak memberikan ancaman pada lini belakang Liverpool. Namun ada momen ketika mereka mendapat peluang emas melalui Jack Grealish, yang untungnya bisa ditepis oleh Alisson.

Usai pertandingan, Andrew Robertson pun memberikan pujian setinggi langit kepada kiper asal Brasil tersebut.

"Kami tidak menyepelekan Ali dan ia adalah penjaga gawang terbaik di dunia jauh di atas yang lainnya. Bahkan ketika ia tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan, ia masih tetap waspada ketika bola ada di belakang dan ia membersihkan bola," pujinya pada situs resmi Liverpool.

"Terkadang orang-orang yang hanya datang dan menonton mungkin melupakan hal-hal itu dan dengan mudah menganggapnya sepele, - tapi kami jelas tidak demikian," serunya.

"Ia kiper yang fantastis, ia orang yang fantastis dan ia melakukan beberapa penyelamatan besar hari ini. Itulah tujuan ia ada di sana dan untuk apa ia dibayar, saya kira, tetapi ketika ia melakukan itu, itu memberi kami kepercayaan diri. Kami semua sangat percaya kepadanya," tegasnya.

2 dari 2

Duel Lawan Villa

Liverpool bermain di bawah standar ketika bermain melawan Aston Villa. Mereka kesulitan membongkar pertahanan sang tamu.

Bahkan di babak pertama Liverpool hanya bisa mencatatkan dua tendangan ke gawang lawan. Andrew Robertson mengklaim timnya kesulitan karena Villa bermain defensif, namun menambahkan The Reds menang karena mentalitas yang kuat.

"Itulah sebabnya kami adalah juara. Ketika kadang-kadang masa sulit kami menggali lebih dalam dan beberapa tim mungkin berpikir, 'OK, ini bukan hari kami' di babak pertama," ujarnya.

"Saya tidak berpikir kami bermain buruk tetapi mereka membuat blok pertahanan yang bagus, mereka memiliki beberapa peluang sendiri dan beberapa tim hancur di bawah itu - tapi bukan kami," tegas Robertson.

Dua gol kemenangan Liverpool semuanya tercipta di babak kedua. Gol pertama dicetak oleh Sadio Mane sementara gol kedua dihasilkan Curtis Jones.

(Liverpoolfc.com)