FOLLOW US:


Robin Van Persie: Saya Bisa 'Bully' David Luiz dengan Mudah

29-06-2020 12:11

 | Yaumil Azis

Robin Van Persie: Saya Bisa 'Bully' David Luiz dengan Mudah
Bek Arsenal, David Luiz, melangkah keluar lapangan usai menerima kartu merah. © AP Photo

Bola.net - Robin Van Persie melayangkan kritikan keras kepada bek Arsenal, David Luiz. Ia mengatakan bahwa dirinya sanggup 'membully' bek asal Brasil tersebut jika bertemu dengannya di satu lapangan.

David Luiz mendapatkan sorotan tajam setelah menunjukkan serangkaian blunder kala Arsenal bertemu Manchester City beberapa pekan lalu. Sebagai informasi, the Gunners kalah dengan skor 0-3 di pertandingan tersebut.

Dua dari tiga gol yang dicetak Manchester City berawal dari kesalahan David Luiz. Pertama, ia gagal menghalau umpan untuk Raheem Sterling saat bola masih berada di dalam jangkauan kakinya.

Yang kedua, ia bertanggungjawab atas pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang Arsenal saat babak kedua baru berjalan beberapa menit. Bukan cuma itu, ia juga diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sering Membuat Kesalahan Bodoh

Setelah serangkaian blunder tersebut, Arsenal masih mau menyodorinya perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Bukan cuma itu, David Luiz juga dimainkan saat Arsenal bertemu Sheffield United di ajang FA Cup.

Keputusan ini mengundang komentar dari Robin Van Persie, yang pernah memperkuat Arsenal selama delapan tahun. Ia mengatakan bahwa David Luiz terlalu sering melakukan kesalahan yang bodoh di lapangan.

"Jika dia masih berusia 24 atau 25 tahun, anda bisa berkata bahwa dia punya potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Tapi tidak. Dia sudah berusia 33 tahun," ucapnya kepada BT Sport.

"Dia juga punya kemampuan karena yakin saat menguasai bola, dia bisa mengoper, bisa menggiring bola. Dia pun bisa bertahan, namun banyak membuat kesalahan bodoh yang bisa membuat lawan termudahkan," lanjutnya.

2 dari 2

David Luiz Rapuh

Sekarang Van Persie sudah tidak lagi aktif sebagai pemain. Pada tahun 2019, pria berkebangsaan Belanda itu memilih gantung sepatu setelah mengakhiri karirnya bersama klub lamanya, Feyenoord.

Seandainya masih bermain, Van Persie yakin tidak akan kesulitan jika berhadapan dengan David Luiz. Lebih dari itu, ia bahkan percaya bisa mem-bully mantan pemain Chelsea tersebut.

"Saya akan menghadapi dia, mencoba sedikit mem-bully dia dan melakukan kontak fisik dengannya, memutarinya dan mencoba untuk menggodanya sedikit sebab dia rapuh," tambahnya.

"Tugas pertama yang harus anda lakukan adalah bertahan, menjadi kokoh dan bisa dipercaya. Jika punya tambahan, anda bisa menggiring bola, membuat operan yang apik, namun dia harus fokus kepada tugasnya," pungkasnya.

(Metro)