FOLLOW US:


Romelu Lukaku dan Para Top Skorer Manchester United ke Gawang Crystal Palace

02-03-2021 20:19

 | Serafin Unus Pasi

Romelu Lukaku dan Para Top Skorer Manchester United ke Gawang Crystal Palace
Romelu Lukaku © MUFC

Bola.net - Manchester United dan Crystal Palace bakal bertemu pada laga pekan ke-27 Premier League musim 2020/2021. Palagan ini akan digelar di Selhurst Park, Kamis (04/03) dini hari WIB.

Bagi kedua tim tersebut, laga tengah pekan ini akan menjadi persuaan yang ke-59. Laman Worldfootball mencatat, pertemuan pertama kedua tim ini terjadi nyaris seabad silam, tepatnya pada pekan pertama musim 1922/1923.

Sepanjang 58 yang telah tergelar, sudah 161 gol tercipta bagi kedua tim. Manchester United sudah 108 kali membobol gawang Palace. Sementara, Palace telah mencetak 53 gol ke gawang Setan Merah.

Dari para pemain Setan Merah yang mencetak 108 gol kala menghadapi Palace, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang rekan-rekannya. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima top skorer Setan Merah ke gawang Palace.

1 dari 5

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku Rayakan Golnya Ke Gawang Newcastle © AP

Peringkat kelima dalam daftar lima top skorer Manchester United ke gawang Palace ditempati oleh Lukaku. Sepanjang memperkuat United, Lukaku sempat mencetak empat gol ke gawang Palace.

Selama membela panji-panji Setan Merah, Lukaku sempat empat kali tampil menghadapi Palace. Hasilnya, penyerang asal Belgia tersebut membantu United meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

2 dari 5

Brian Kidd

Kidd berada di posisi empat dalam daftar lima top skorer United ke gawang Palace. Selama membela panji United, Kidd sempat mencetak lima gol ke gawang Palace.

Kidd sendiri sempat tampil dalam delapan edisi laga antara United dan Palace. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara, dalam dua laga sisanya, Kidd dan kawan-kawan menelan kekalahan.

3 dari 5

Mark Hughes

Mark Hughes
Mark Hughes © Ist

Peringkat ketiga dalam daftar lima top skorer United ke gawang Palace ditempati oleh Mark Hughes. Sepanjang memperkuat United, Hughes sempat enam kali membobol gawang Palace.

Hughes sendiri sempat tampil dalam 12 edisi laga antara United dan Palace. Hasilnya, dalam selusin pertemuan tersebut, Hughes membawa United meraih delapan kemenangan dan tiga kali imbang. Sementara, dalam satu laga sisanya, ia dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

4 dari 5

Denis Law

Denis Law
Denis Law © Popperfoto

Denis Law berada di posisi dua dalam daftar lima top skorer United ke gawang Palace. Selama memperkuat Setan Merah, Law sempat membobol gawang Palace sebanyak enam kali.

Dalam kariernya sebagai penggawa United, Law sempat enam kali tampil menghadapi Palace. Hasilnya, ia membawa Setan Merah empat kali menang dan sekali imbang. Sisanya, dalam satu laga, Law dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

5 dari 5

Joe Spence

Peringkat pertama dalam daftar lima top skorer United ke gawang Palace ditempati oleh Joe Spence. Selama kariernya sebagai penggawa United, Spence sempat delapan kali membobol gawang Palace.

Sepanjang berseragam Setan Merah, Spence sempat enam kali tampil menghadapi Palace. Hasilnya, ia membawa United empat kali menang dan sekali imbang. Sisanya, dalam satu laga, Spence dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)